Ketua DPRD Provinsi Jambi Dukung Pembebasan Kawasan Candi dari Mobil Batu Bara

Ketua DPRD Provinsi Jambi Edi Purwanto/Foto : sidakpost.id (rat)

SIDAKPOST.ID, JAMBI – Terkait pernyataan menteri koordinator bidang kemaritiman dan investasi, tentang pembebasan kawasan candi muaro Jambi dari batu bara, Senin (24/01/2022).

Ketua DPRD provinsi Jambi Edi Purwanto mendukung penuh, karena dengan membebaskan kawasan cagar budaya dari stokfile batu bara, maka kawasan tersebut akan tertaya dan memang sudah seharusnya hal seperti itu secara tegas untuk dilakukan

Baca Juga :  Pemdus Sungai Arang, Salurkan BLT DD Tahap Pertama

“Secara pribadi saya mendukung upaya untuk menjaga dan menata candi muaro Jambi. Sebagai salah satu candi terluas di Asia Tenggara dengan luas 3981 hektare dan ini merupakan candi dari peradaban agama Hindu budha abad ke 7-13 perlu kita jaga, rawat dan lestarikan, “ujar Edi.

Pemerintah sudah harus memikirkan untuk membebaskan aktivitas stokpile batu bara di kawasan tersebut dan di tambah sudah banyak sekali laporan yang masuk terkait dengan aktivitas mobil batu bara

Baca Juga :  Begini Loh Ubahan Mitsubishi Xpander Cross Facelift

” Pemerintah pusat melalui pak lihut berkomitmen untuk membangun candi muaro Jambi bahkan di mungkinkan didirikan kampus merdeka, dan semoga ini mendapat respon yang baik dan bisa dilaksanakan oleh pemerintah,” tutupnya. (rat)