Kapolres Tebo Gencar Pantau Vaksinasi

SIDAKPOST.ID, TEBO – AKBP Fitria Mega yang baru saja memimpin Polres Tebo hingga kini, tak kenal lelah terus gencar turun ke lapangan untuk memonitor dan mengawal langsung pelaksanaan vaksinasi masal di wilayah hukum Polres Tebo.

Hari ini AKBP Fitria Mega mengecek dan mengawal langsung vaksinasi massal, bertempat di Desa Sari Mulya Kecamatan Rimbo Ilir Kabupaten Tebo, pada Senin (24/01/2022).

Dalam giat ini Kapolres didampingi oleh Kabag Ops Kompol Agus Saleh, Kasat Lantas Polres Tebo Iptu Iwan Wahyudi, Kapolsek Rimbo Ilir AKP Ibrahim dan Danramil 416 – 07/Rimbo Bujang Kapten Inf Wakhid Nurokhim.

Baca Juga :  Mahasiswa KKN UNP Padang, Bagikan Nasi Bungkus di Wirotho Agung

Pada momen ini Kapolres berinteraksi langsung dengan warga lansia yang sedang mengikuti Suntik Vaksinasi, serta memberikan himbauan dan edukasi kepada anak-anak SDN 108 yang akan melaksanakan Vaksinasi.

“Masih banyak anak-anak yang takut disuntik, untuk itu kita lakukan treatment khusus untuk menghibur mereka agar mau divaksinasi,”kata AKBP Fitria.

Baca Juga :  Gelar Anjangsana, Danramil 416-05/Muara Tebo Berbagi kepada Warga

Edukasi lain juga dilakukan dengan metode game, sebut Kapolres, edukasi anak-anak dalam pengenalan Pancasila
sangat positif dampaknya.

“Sejak dini kita berikan edukasi seperti ini kepada anak sebelum memjalani Vaksinasi, dengan tujuan agar nilai-nilai Pancasilais tertanam dan menjadi pondasi, agar kelak dewasa memiliki karakter wawasan kebangsaan,”tutup Kapolres.

Usai kegiatan, Kapores melanjutkan dengan kegiatan silaturahmi bersama pihak Forkopincam dan pihak Pemdes Sari Mulya. (cr3)