Tebo  

Islamic Centre Segara Dibangun di Rimbo Bujang

SIDAKPOST.ID, TEBO – Pembangunan Islamic Centre segera dibangun di area Masjid Al Huda Jalan Pahlawan, Kelurahan Wirotho Agung, Kecamatan Rimbo Bujang, kabupaten Tebo.

Tak tanggung-tanggung, proyek Islamic Centre ini menelan dana Rp 5 milyar di tahun 2022 ini. Tentu ini, menjadi kabar gembira bagi masyarakat Rimbo Bujang yang segera memiliki ivon bernapaskan islam.

Hal tersebut disampaikan dalam rapat bersama forkopincam Rimbo Bujang, anggota DPRD Tebo, Ketua MUI Rimbo Bujang, Ketua MWC NU Rimbo Bujang, pihak KUA, Lurah, tokoh agama dan tamu lainnya, digelar di masjid Al Huda, Senin (24/1/2022).

Baca Juga :  Gas 3 Kg Sulit Didapat, Emak-Emak di Tebo Gunakan Kayu Bakar

Camat Rimbo Bujang, M.Syarif dalam kesempatan tersebut mengatakan, hasil rapat tadi telah disetujui pembangunan islamic centre akan dibangun di area Masjid Al Huda.

“Desain Islamic Center diserahkan kepada Dinas PUPR Tebo dan pada Pengukuran lokasi Islamic Centre diperlukan pendampingan dari pemangku kepentingan atau pihak terkait,” ujarnya.

Baca Juga :  DPRD Tebo Gelar Rapurna, Ranperda APBD Perubahan 2023

Dikatakan, proses pembangunan Islamic Center tidak akan menghilangkan historis Masjid Al Huda yang merupakan Masjid Besar Kecamatan Rimbo Bujang yang dibangun dimasa Transmigrasi dulu.

“Karena lokasi Islamic Center sudah disepakati oleh pemangku kepentingan dan elemen yang ada, diharapkan proses pembangunannya nanti harus didukung sepenuhnya oleh masyarakat, “tandas Syarif. (asa)