Waspadai Banjir, Babinsa Tugiyanto Koordinasi ke Pemdes Sukadamai

Dibaca: 114 kali

SIDAKPOST.ID, TEBO – Untuk mewaspadai dan mengantisipasi dini kemungkinan terjadinya bencana alam banjir dimusim penghujan seperti sekarang ini, akibat intensitas hujan tinggi dominan air Sungai yang ada bisa meluap mengakibatkan banjir yang berdampak merugikan lingkungan dan masyarakat.

Menyikapi kondisi iklim penghujan seperti sekarang ini, Babinsa Sertu Tugiyanto Koramil 416 – 07/Rimbo Bujang Kodim 0416/Bungo – Tebo melakukan koordinasi dengan pemerintah desa (Pemdes) Sukadamai. Mengingat Desa Sukadamai letak geografisnya ada Aliran Sungai Alai.

Gelar koordinasi ini bertempat di Kantor Desa Sukadamai Kecamatan Rimbo Ulu, yang dihadiri Pj Kades Sukadamai yang baru Mamik Sulastri, Perangkat desa dan elemen masyarakat setempat.

Babinsa Desa Sukadamai Sertu Tugiyanto dikonfirmasi mengatakan, membenarkan dirinya melakukan koordinasi kepada Pemdes Sukadamai, untuk membahas antisipasi bila kemungkinan terjadi bencana alam seperti banjir, angin puting beliung dan lainnya.

“Musim penghujan yang merata disejumlah daerah di Indonesia berpotensi menimbulkan banjir, tanah longsor maupun angin puting beliung. Untuk itu dimusim penghujan ini masyarakat harus tetap waspada, terlebih yang bermukim didataran rendah dan yang dekat aliran Sungai,” tutur Sertu Tugiyanyo, Jumat (24/1/2020).

Sementara itu, Pj Kades Sukadamai Mamik Sulastri menuturkan pihaknya mengucapkan terima kasoh kepada bapak Babinsa yang selama ini bersinergi dengan Pemdes Sukadamai dalam keikutsertaannya mensuksedkan program pemerintah.

“Untuk mengantisipasi dan menyikapi apabila terjadi bencana alam, kita Pemdes selalu mengkedepankan koordinasi dengan TNI – Polri dan stakeholder serta lintas sektoral yang ada,” pungkas Pj Kades Sukadamai Mamik. (asa)

ADVERTISEMENT









ADVERTISEMENT