Sering Terjadi Kecelakaan, Median Jalan Didepan Dishub Ditutup

Dibaca: 345 kali

SIDAKPOST.ID, BUNGO – Guna mengantisipasi seringnya terjadi kecelakaan lalu lintas, Dinas Perhubungan (Dishub) kabupaten Bungo menutup median jalan di pertigaan tepatnya didepan Kantor Dishub jalan lintas Sumatera KM 03, Muara Bungo.

Kepala dinas perhubungan kabupaten Bungo, M. Zen kepada awak media mengakui akan ada pro dan kontra terkait penutupan media jalan yang biasa menjadi putaran kendaraan itu.

“Sesuai pengkajian dengan melibatkan sejumlah OPD, penutupan ini dilakukan bertujuan untuk menghindari kecelakaan karena disini cukup sering terjadi kecelakaan lalu lintas. Banyak pengendara yang melanggar lalu lintas dengan cara melawan arus, sehingga dengan terpaksa median ini kami tutup permanen,” ujar M. Zen Kadishub Bungo,

Karena itu, lanjutnya satu-satu langkah preventif, untuk meminimalisir kondisi tersebut, sehingga diambil kebijakan penutupan secara permanen, dan berharap kejadian serupa tidak terulang kembali.

“Dalam dua bulan saya menjabat kepala dinas perhubungan, sudah empat kali terjadinya kecelakaan, akibat pengendara yang tidak mematuhi aturan berlalu lintas dengan cara melawan arus. Semoga saja aturan ini bisa dipatuhi oleh pengendara agar tidak terulang kembali (kecelakaan),” tandasnya. (jul)

ADVERTISEMENT









ADVERTISEMENT