Bhabinkantibmas Ingatkan Ortu, Anak Jangan Main di Pinggir Sungai

Dibaca: 188 kali

SIDAKPOST.ID, TEBO – Bhabinkamtibmas Aipda Dadan Juanda Polsek Rimbo Ilir melaksanakan Patroli untuk mengecek Aliran Sungai Alai di Kecamatan Rimbo Ilir Kabupsten Tebo, setibanya di lokasi dirinya sangat kaget saat melihat anak-anak bermain di atas Jembatan yang keadaan debit airnya lumayan cukup tinggi.

Pada saat itu juga Aipda Dadan Juanda menasehati anak – anak Kecil yang sedang bermain di atas Jembatan Sungai Alai, agar mereka kembali kerumah dan jangan bermain lagi di atas jembatan maupun pinggir Sungai saat airnya besar, untuk menghindari hal yang tidak diinginkan.

“Kalian pulang sekarang kerumah jangan bermain lagi di jembatan atau tepi Sungai, karena bisa terperosok jatuh ke Sungai yang dapat membawa petaka korban jiwa,” ujar Aipda Dadan, Jumat (24/1/2020).

Aipda Dadan juga menghimbau kepada para Orangtua (Ortu) yang mempunyai anak kecil, agar selalu waspada dan melarang anaknya bermain dijembatan maupun ditepi Sungai, apalagi pada saat musim penghujan seperti sekarang ini debit air Sungai cukup tinggi dominan terjadi banjir.

“Kepada masyarakat yang bermukim radiusnya dekat Sungai Alai untuk tetap waspada kemungkinan terjadi banjir, juga anaknya jangan boeh bermain di tepi sungai karena bisa membahayakan keselamatan anak,” pungkasnya. (asa)

ADVERTISEMENT









ADVERTISEMENT