Disebut Hina PDIP, Kepsek SMA 2 Tanah Tumbuh Dipolisikan

Dibaca: 629 kali

SIDAKPOST.ID, BUNGO – Sulinar (39) Kepala Sekolah Sma Negeri 2 Tanah Tumbuh, Kabupaten Bungo, Jambi siang tadi resmi dilaporkan ke Polisi. Hal itu, terkait dugaan, penghinaan terhadap Partai PDI Perjuangan memalui acount facebook, Sulinar Aziz.

Ia dilaporkan langsung oleh Sayuti Tayib, Wakil Ketua Bidang Pemenangan Pemilu DPC PDIP Kabupaten Bungo.

Terpantau, Sayuti yang juga ditemani Azwar Saman, Sekertaris DPC PDIP Bungo beserta Muslim Ketua PAC PDIP Kecamatan Tanah Tumbuh melaporkan sekitar pukul 16.00 WIB.

Keterangan Sayuti, Sulinar dilaporkan karna di anggap telah menyebarkan video yang sarat dengan fitnah dan merugikan partai PDIP.

“Diketerangan vidio yang dia bagikan,  katanya PDIP itu partai PKI,  dan telah membantai umat muslim, ” ungkap Sayuti, dan jelas itu fitnah tak beralasan, ” ungkap Sayuti.

Katanya, terkait hal itulah ia mendapatkan mandat dari DPC PDIP Bungo untuk melaporkan Sulinar Ke Mapolres Bungo.

Terpisah Gusriandi Rifai,  Ketua DPC PDIP Kabupaten Bungo mengatakan ujaran ini sangat melukai hati kader PDIP Kabupaten Bungo Khusnya.

Katanya, desakan yang kuat dari tubuh partai,  sehingga terpaksa acount Sulinar ini dilaporkan untuk mencegah keributan antar kader partai.

“Desakan cukup kuat dari para kader,  sehingga kita putuskan untuk melaporkan oknum Kepala sekolah ini kepada pihak yang berwajib sekaligus untuk memberi efek jera, “ungkap Eri.

Keterangan Eri,  PDIP bukanlah partai Komunis yang seperti yang dituduhkan dalam video tersebut.  ” PDIP itu rumahnya bagi seluruh masyrakat Indonesia,  ideologi kita jelas pancasila,  bukannya PKI, ” ungkap Eri.

Terpisah Sulinar dikonfirmasi terkait ini membenarkan adanya postingan ini di Facebooknya, katanya ini memang keteledorannya karna tak mengontrol hanphonnya secara utuh.

“Saya akui itu memang di temukan di beranda Facebook saya. Namun,  saya tidak ada niat ingin memburukkan PDIP, itu karna kelalaian saya, HP di mainkan ponaan,  tapi secara langsung saya sudah meminta permohonan maaf langsung kepada Ketua PAC PDIP Tanah Tumbuh, ” ungkap Sulinar.

Lanjutnya, ia berharap pihak DPC  PDIP Kabupaten Bungo untuk berbesar hati untuk memaafkan keteledorannya. (zek)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT




ADVERTISEMENT