Warga Tanjabbar Keluhkan Pelayanan Kesehatan

Dibaca: 127 kali

SIDAKPOST.ID TANJABBAR – Masyarakat Kabupaten Tanjung Jabung Barat seringkali mengeluhkan pelayanan kesehatan terhadap Dinas Kesehatan Tanjabbarat.

Keluhan yang seringkali terjadi pada faktor geografis akses Pegawai Dinas Kesehatan yang diberi tugas di Desa, menuju Puskesmas atau Puskesdes membutuhkan jarak tempuh cukup jauh.

Dengan demikian, tak hanya berdampak kepada pelayanan yang tidak optimal, tetapi juga berdampak kepada jadwal pelayanan kepada masyarakat.

Kepala Dinas Kesehatan Tanjabbarat melalui Sekretaris Dinkes, Shala Simatupang S.Km., Mph. Saat dibincangi oleh Sidakpost.id mengatakan bahwa, secara geografis memang jangkauannya lumayan jauh dari pusat Kota ke wilayah pedesaan.

“Sebenarnya sebelum adanya Covid-19 sering rutin dilakukan yang namanya puskesmas keliling karena pandemi ini jadi, pegawai kita fokus penganan Covid 19 dan setelah pandemi nanti berakhir pasti akan diaktifkan lagi,” ujar Shala, Kamis (23/12/2021).

Shala menegaskan, mengenai jadwal waktu tugas Puskesmas pembantu wilayah Desa, agar meninggalkan kontak person seluler agar sewaktu waktu jika ada keluhan warga Desa untuk segera menghubungi.

“Saya sangat mengapresiasi jika ada Bidan Desa yang mau tinggal di daerah yang ditempatinya. Tapi jika tidak saya juga tidak maksa. Akan tetapi tolonglah untuk meninggalkan kontak person agar masyarakat mudah menghubungi”, harapnya. (str)

ADVERTISEMENT