Polres Muaro Jambi Gelar Apel Pasukan Operasi Lilin Nataru

Dibaca: 164 kali

SIDAKPOST,ID, MUARO JAMBI – Polres Muaro Jambi menggelar apel pasukan operasi lilin jelang natal dan tahun baru,  bertempat di Mapolres, Kamis (23/12).

Bertindak sebagai Inspektur upacara Wakil Bupati Muaro Jambi, Bambang Bayu Suseno. Apel diikuti oleh personil Polres Muaro Jambi, TNI, Dishub, Pol PP, Damkar, BPBD, Kesehatan.

Wabub Muaro Jambi Bambang Bayu Suseno, membacakan amanat Kapolri, pada pelaksanaan Nataru tahun ini perlu berhati-hati, khususnya mengantisipasi penyebaran varian Covid-19 baru jenis B.1.1.529 (Omicron).

“Varian Omicron memiliki kecepatan penyebaran lima kali lebih cepat dari Varian Delta ini. Telah ditemukan di 103 Negara dengan total 105,275 kasus. Dan juga termasuk Indonesia ada sebanyak lima orang telah teridentifikasi tertular Varian Omicron,”katanya.

Sementara Kapolres Muaro Jambi AKBP Yuyan Priatmaja melalui Kasi Humas AKP. Amradi mengatakan, apel gelar pasukan ini dilaksanakan sebagai bentuk pengecekan akhir, kesiapan pelaksanaan Operasi Lilin dalam rangka pengamanan perayaan Nataru baik pada aspek personil maupun sarana prasarana.

“Sebanyak 178 personil kita terjunkan saat Nataru yang tersebar di beberapa Posoam dan Posyan di Muaro Jambi.
Diantaranya Pos Citra Raya City, Candi Muaro Jambi dan Sungai Bahar. Operasi lilin 2021 dilaksanakan selama 10 hari mulai tanggal 23 Desember 2021, sampai dengan 2 Januari 2022,”katanya.

“Kapolres juga mengimbau jajarannya untu bersinergi dengan instansi terkait dan lainnya. Saya mengucapkan terima kasih kepada seluruh personil dan pemangku kepentingan yang terlibat operasi Lilin 2021. Semoga apa yang saudara tunjukan pada operasi ini menjadi catatan amal ibadah di hadapan tuhan,” pungkas AKP Amradi. (wir)

ADVERTISEMENT