PMR SMAN 16 Tebo Salurkan Donasi Korban Erupsi Semeru Lumajang

Dibaca: 225 kali

SIDAKPOST.ID,TEBO – Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Tebo melalui PMR (Palang Merah Remaja) SMAN 16 Tebo menyerahkan bantuan donasi kemanusiaan untuk korban bencana alam erupsi Gunung Semeru.

Lumajang Jawa Timur.

Bantuan Donasi berjumlah Rp. 650.000 yang dihimpun dari masyarakat dan Siswa MI terdekat dengan SMAN 16 Tebo, diserahkan secara langsung ke Rekening PMI Pusat yakni Bank BRI dinomor 039001000030303 atas Nama Palang Merah Indonesia.

” Terima kasih atas kepercayaan dari masyarakat kepada PMI, untuk saling tolong menolong dan meringankan beban kepada sesama. ” Ungkap Ati Pembina PMR, Kamis (23/12/2021).

Sementara itu, Ketua PMI Kabupaten Tebo, Syamsu Rizal melalui Kepala Markas Slamet Setya Budi, pihaknya mengucapkan terima kasih atas giat positif dari PMR SMAN 16 Tebo.

“Terima kasih atas partisipasinya dalam meringankan beban sesama. Membantu dalam penanganan musibah dan atau bencana di dalam dan di luar negeri adalah tugas PMI yang diamanahkan oleh Undang – Undang, “kata Slamet.

Diketahui, sesuai dengan UU Republik Indonesia Nomor 1 Tahun 2018 tentang Kepalangmerahan PMI Bertugas yaitu
Memberikan bantuan kepada korban Konflik Bersenjata, kerusuhan, dan gangguan keamanan lainnya.

Memberikan pelayanan darah sesuai dengan ketentuan peraturan perundang-undangan, melakukan pembinaan relawan, melaksanakan pendidikan dan pelatihan yang berkaitan dengan Kepalangmerahan, menyebarluaskan informasi yang berkaitan dengan kegiatan Kepalangmerahan.

Selanjutnya membantu dalam penanganan musibah dan atau bencana di dalam dan di luar negeri, membantu pemberian pelayanan kesehatan dan sosial dan melaksanakan tugas kemanusiaan lainnya yang diberikan oleh pemerintah. (asa)

ADVERTISEMENT