Peduli Korban Musibah Kebakaran dan Covid-19, Pemkab Bungo Salurkan Bantuan

Dibaca: 224 kali

SIDAKPOST ID, BUNGO – Pemerintah Daerah Kabupaten Bungo melalui Dinas Sosial, P2KB, P3A menyalurkan Bantuan bagi korban musibah kebakaran dan Covid-19 yang terjadi dari tahun 2020 sampai 2021, bertempat di halaman Wisma ali sudin, Rumah dinas Bupati Bungo, Kamis (23/12/2021).

Penyerahan bantuan itu secara simbolis dilakukan langsung oleh Bupati Bungo H Mashuri di dampingi Unsur Forkompinda dan Kepala Dinas Sosial P2KB, P3A Kabupaten Bungo serta Datuk Rio.

Bantuan yang berupa uang tersebut di serahkan kepada 32 Kepala Keluarga dari beberapa kecamatan dalam Kabupaten Bungo.

” Atas nama pribadi dan Pemerintah Kabupaten Bungo izinkan kami menyampaikan ucapan ikut berduka atas musibah yang terjadi, semoga bapak, ibu diberikan ketabahan dalam menghadapi cobaan ini,”ungkap Bupati H Mashuri.

Sebutnya, jangan dilihat dari besar kecilnya, akan tetapi dimaknai sebagai bentuk kepedulian pemerintah atas musibah yang dialami.

“Musibah ini sebagai ujian bagi kita semua, harapan kami bapak, ibu tetap tabah dan sabar dalam menghadapinya, terus semangat dan bangkit, jangan terlalu larut dalam kesedihan,” lanjutnya.

Sementara itu, Drs Yos Army, Kepala Dinas Sosial, P2KB, P3A Kabupaten Bungo dalam laporannya menyebut bahwasanya jumlah korban musibah kebakaran yang terjadi dari tahun 2020 sampai dengan tahun 2021 berjumlah 32 Rumah atau Kepala Keluarga.

“Ini tersebar di beberapa kecamatan diantaranya, Kecamatan Bathin II Pelayang yang paling banyak yang terjadi kebakaran di bulan november, kalau tidak salah hampir enam unit rumah yang kebakaran,” paparnya.

Tak hanya itu, Bantuan yang diserahkan ini juga diberikan beasiswa bagi anak-anak korban Covid-19 dari Kementerian sosial, berjumlah 6 anak penerima bantuan tersebut.

“Masing-masing mendapatkan 200 ribu rupiah, untuk selama empat bulan, dari September, Oktober, November dan Desember,” tukasnya. (jul)

ADVERTISEMENT