Kapolres Tebo : Rayakan Natal & Tahun Baru Tanpa Petasan

Dibaca: 1.393 kali

SIDAKPOST.ID, TEBO – Untuk memberi rasa aman dalam rangka natal dan tahun baru, Polres Tebo mendirikan beberapa titik Pos Pengamanan dan Pos Pelayanan di wilayah Kecamatan di Kabupaten Tebo.

Pospam dan Posyan tersebut, di isi oleh Petugas Jajaran Polres Tebo, TNI dan Instansi terkait untuk memberikan pelayanan dan pengamanan masyarakat yang merayakan Natal 2018 dan tahun baru 2019.

Operasi Lilin, Polres Tebo menurunkan 128 personil Polres didukung personil Polsek setempat, Koramil, Dishub, Satpol PP, Dinkes, Senkom dan yang lainnya.

Kapolres Tebo AKBP Zainal Arrahnan, mengatakan, Polres Tebo menggelar Operasi Lilin 2018 dimulai tanggal 23 Desember 2018 sampai dengan 01 Januari 2019 atau selama sepuluh hari.

“Dalam Operasi Lilin ini, kita mendirikan Posko gabungan yaitu Pospam di Tebo Tengah, Tebo Ilir dan Tengah Ilir. Untuk Posyan berada di Kecamatan Rimbo Bujang di depan Pasar Pasar Sarinah Kelurahan Wirotho Agung,” terang Kapolres, Minggu (23/12/2018)

Sebut Kapolres, personil gabungan di Pospam dan Posyan, siap melaksanakan tugasnya memberikan pelayanan dan pengamanan masyarakat yang merayakan Natal dan tahun baru.

“Kepada saudara kita umat kristiani untuk menjalankan kebaktian Natal dengan berdoa yang khusuk, dalam merayakan Natal dan tahun baru dilarang menggunakan petasan. Mari kita ciptakan suasana damai dan kondusif,” ujar Kapolres.

Terpisah, Firdaus Petugas Kesehatan di Posyan Operasi Lilin 2018, Rimbo Bujang dikonfirmasi menyebutkan, dirinya merasa senang melaksanakan tugas Sosial kemanusian bergabung di Posyan. Untuk memberikan pelayanan kesehatan yang di butuhkan oleh masyarakat dalam suasana Natal dan tahun baru.

“Kalau kita dari Petugas kesehatan, siap memberikan pertolongan pertama terhadap korban lakalantas. Untuk selanjutnya korban kita bawa ke Puskesmas atau Klinik terdekat untuk mendapat perawatan medis,”tutup Firdaus. (asa)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT




ADVERTISEMENT