Pemprov Gelar Jambore Kader PKK Tingkat Provinsi Jambi

Sekda Provinsi Jambi Hadiri sekaligus Membuka Jambore TP-PKK tingkat Provinsi Jambi. Rabu (23/11). Foto : sidakpost.id/Ratna. Biro Jambi

SIDAKPOST.ID, JAMBI –  Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jambi menggelar Jambore Kader Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) tingkat Provinsi Jambi Tahun  Tahun 2022 di halaman kantor BPSDM Jambi, Rabu (23/11/2022).

Dengan mengusung tema, “Bergerak bersama mewujudkan keluarga pelopor perubahan menuju Jambi mantap tahun 2024”. Kegiatan ini dikuti seluruh kader PKK dari 11 Kabupaten/Kota.

Turut hadir Gubernur Jambi diwakili Sekda H. Sudirman, Ketua TP-PKK Jambi Hesnidar Haris, OPD terkait, unsur forkopimda dan tamu undangan lainya.

Sekda Jambi H. Sudirman, dalam sambutannya sekaligus membuka acara mengatakan, Jambore ini menjadi wadah bersama untuk memfasilitasi temu antar kader PKK kabupaten/kota se Provinsi Jambi.

Juga untuk meningkatkan kebersamaan dan mempererat jalinan persaudaraan dan juga untuk meningkatkan kualitas sumber daya kader PKK. “Sebagai kader yang berprestasi, jujur, handal, dan bertanggung jawab,” ucapnya.

Pemerintah Pusat, Pemerintah Provinsi, maupun Pemerintah Kabupaten/Kota, bekerja sama dan bersinergi dengan seluruh elemen masyarakat, komunitas, organisasi, dunia usaha, dan seluruh pemangku kepentingan dalam melaksanakan pembangunan daerah dan nasional.

“Namun, pembangunan fisik saja tidaklah cukup, pembangunan kualitas sumber daya manusia menjadi komponen terpenting dalam pembangunan nasional,” jelasnya.

Sudirman menjelaskan, dari keluargalah akan lahir generasi penerus pembangunan Indonesia kelak. Karena manusia yang berkualitas, tentu terlahir dari lingkungan keluarga sebagai salah satu unit sosial terkecil di masyarakat.

“Saya berharap agar Jambore Kader PKK ini mampu memotivasi kader PKK dalam memperkuat peran keluarga serta mencari solusi bersama dengan mitra kerja termasuk perangkat daerah terkait,” kata dia.

Semua itu bertujuan, agar program dan kegiatan yang dilaksanakan dapat menyentuh langsung dan merangkul masyarakat hingga ke pelosok desa guna pemberdayaan keluarga.

“Saya akan terus mendorong dan memacu perangkat daerah di lingkup Pemerintah Provinsi Jambi dalam bersinergi dan berkolaborasi dengan PKK, agar program-program TP-PKK dapat berjalan dengan baik dan tepat sasaran,” pungkasnya. (rsa)