Pembukaan MTQ Ke-8 Tingkat Desa Danau Kedap Berlangsung Meriah

Suasana Acara Pembukaan MTQ ke-8 Tingkat Desa Danau Kedap, Kecamatan Maro Sebo, Kabupaten Muaro Jambi. Selasa (22/11) malam. Munawir. Biro Muaro Jambi

SIDAKPOST,ID. MUARO JAMBI – Musabaqoh Tilawatil Qur’an ( MTQ) ke- 8 Tingkat Desa Danau Kedap, Kecamatan Maro Sebo, Kabupaten Muaro Jambi resmi dibuka oleh Camat H. Isah Sohibur Ridho, bertempat di lapangan PAUD Desa setempat, Selasa (22/11/2022) malam.

MTQ diikuti sebanyak 7 Kafilah MTQ yang berasal dari 7 Rt yang ada di Desa. Hadir dalam acara pembukaan, Ketua LPTQ Kecamatan Maro Sebo, Kades Danau Kedap, Ketua BPD, Kepala Dusun, ketua RT, toko agama, adat dan masyarakat.

Dalam sambutan Ketua Panitia MTQ Ismail mengatakan, pihaknya mengucapkan selamat datang kepada para undangan serta Kafilah di Arena MTQ ke-8 Tingkat Desa Danau Kedap, Kecamatan Maro Sebo.

“Dengan MTQ ini diharapkan memberikan harapan bagi penanaman kembali nilai-nilai Al Quran sekaligus memasyarakatkan Al Quran, sehingga Al Quran melekat pada diri masyarakat menuju perilaku yang Qurani,” ujar Ismail

Kades Danau Kedap Iskandar MY, mengatakan, di laksanakan MTQ ke-8 Tingkat Desa Danau Kedap bertujuan, untuk mencari bibit pembaca

Alqur’an yang terbaik, serta untuk menghidupkan seni baca Alqur’an terhadap generasi muda dan anak-anak usia dini.

“Semoga dengan kegiatan MTQ para generasi muda kita bisa juga memahami isi kandungan Alqur’an. Untuk di amalkan dalam keseharian kita. Serta menumbuh semangat baca kepada anak-anak dari usia dini,” kata Iskandar.

Sementara iCamat Maro Sebo, H. Isah Sohibur Ridho mengajak masyarakat untuk gemar membaca Al Quran, dengan MTQ ini diharapkan anak-anak generasi muda merasa terpacu untuk lebih giat membaca Al Quranul Karim.

MTQ ini adalah sebuah pestival pemuliaan kitab suci ummat islam. Pada intinya MTQ untuk menyiarkan agama Islam dan bertujuan untuk melatih mental dan menambah ilmu seni membaca Alqur’an yang baik dan benar.

“Iya berharap pada ajang perlombaan MTQ ke-8 Tingkat Desa Danau Kedap ini menjadikan pondasi masyarakat terutama kepada generasi muda, dapat melakukan perubahan ke arah yang lebih baik,” cetus H, Isah.

Pantauan Sidakpost,id di lapangan, acara pembukaan sempat di guyur hujan gerimis, namun tidak menyurutkan semangat masyarakat Desa Danau Kedap memadati lapangan Arena MTQ untuk melihat secara langsung acara pembukaan MTQ. (wir)