Ikut Panen Bawang Merah, Ini Pesan Kapolres Bungo

Terlihat Kapolres Bungo AKBP Bram bersama Dandim 0416/Bute dan Forkopimda panen bawang merah di Dusun Tanjung Menanti. Rabu (24/11). Foto : sidakpost.id/zakaria

SIDAKPOST.ID, BUNGO – Kapolres Bungo AKBP Wahyu Bram bersama ikut panen bawang merah di lahan kelompok tani Bina Usaha Sukses Dusun Tanjung Menanti, kecamatan Bathin II Babeko, Rabu (23/11).

Dalam kesempatan itu, Kapolres bersama Dandim 0416/Bute, Kadis TPHP, Bungo, para Asisten, PPL dan anggota kelompok Tani semangat memanen bawang merah di lahan begitu subur.

“Ini bukti kalau masyarakat sudah sangat baik memanfaatkan lahan kosong ditanami tanaman produktif. Langkah ini juga untuk menekan laju inflasi di kabupaten Bungo,” kata Bram.

Ia juga menyarankan, kepada seluruh para petani dan masyarakat untuk lebih giat ikut turun bercocok tanam. Baik itu, bawang dan tanaman sayuran lainnya. Dengan itu, angka inflasi bisa ditekan.

“Seperti baru-baru ini, inflasi cukup tinggi dari komoditi cabai dan sekarang sudah bisa diatasi. Dan belum lama ini inflasi itu juga disumbangkan dari beras, maka dari petani harus lebih giat menanam padi,” ujar Bram.

Selain itu, Bram juga berharap Kamtibmas juga harus bersama-sama untuk menjaga di tiap wilayah. Karena dengan aktif warga menjaga pos Kambling maka gelar aksi kejahatan bisa diminimalisir.

“Mari kita tingkatkan keamanan di wilayah kita masing-masing. Dan paling utama jaga anak-anak kita agar tidak terjerat kepada tindak penyalahgunaan narkoba dan tindak pidana umum lainnya,” tukasnya. (zek)