Bersama Dinas TPHP, Kodim 0416 Bute Tanam Jagung Perdana

Terlihat Dandim 0416/Bute Letkol Evid, Kapolres Bungo AKBP Bram dan Kadis TPHP Bungo Tanam Jagung Perdana di Lahan Poktan Bina Usaha Sukses Dusun Tanjung Menanti. Rabu (23/11). Foto : sidakpost.id/zakaria

SIDAKPOST.ID, BUNGO – Bentuk dukungan dalam meningkatkan ketahanan pangan nasional. Kodim 0416/Bungo Tebo, Dinas TPHP dan Polres Bungo tanam jagung di lahan milik kelompok Tani Bina Usaha Sukses.

Tanam jagung dengan luas lahan 3 hektare di milik kelompok Tani (poktan) Bina Usaha Sukses Dusun Tanjung Menanti, Bathin II Babeko ini, dilakukan secara bersama oleh Dandim, Kapolres dan Kadis TPHP Bungo, Rabu (23/11/2022).

Baca JugaUntuk Ketahanan Pangan, Babinsa Azis Ajak Warga Tanam Cabai dan Palawija

Kepala Dinas TPHP, Hasbi mengatakan, ini adalah tanam perdana jagung di lahan luas 3 hektare. Selain menanam jagung poktan juga diberikan bibit jagung, bibit bawang merah bentuk dukungan dari pemerintah.

“Pemerintah daerah terus mendukung apa yang menjadi motivasi bagi kelompok Tani, intinya asalkan mereka memiliki lahan dan semangat untuk bertani maka dinas TPHP terus mensuport kebutuhan para petani,” ujar Hasbi.

Senada disampaikan Dandim 0416/Bute Letkol Inf Evid Nirwan bahwa, kegiatan menanam jagung perdana Food Estate ini, dalam rangka mewujudkan ketahanan pangan di kabupaten Bungo dan Indonesia.

“Sebagai mana kita ketahui saat ini Negara kita sedang dilanda inflasi. Inflasi sendiri merupakan suatu proses meningkatnya harga-harga secara umum dan terus menerus,” ucap Letkol Evid.