Tim Vaksin Mobile Kodim Bute Gelar Vaksinasi di Koramil Pulau Temiang

Dibaca: 140 kali

SIDAKPOST.ID, BUNGO – Komitmen mempercepat target penanggulangan Wabah Covid-19 dan pemerataan Vaksinasi di Kabupaten Bungo dan Tebo terus dilakukan tim vaksin mobile Kodim 0416/Bute dengan gelar serbuan vaksinasi untuk masyarakat dan pelajar bertempat di Koramil 416-04/Pulau Temiang, Kecamatan Tebo Ulu, Tebo, Selasa (23/11/2021).

Tim vaksin mobile Kodim 0416/Bute menggunakan vaksin jenis Sinovac dan vaksinasi ini terus dilakukan seiring antusias masyarakat yang tinggi untuk mengikuti vaksinasi dan kesadaran yang meningkat.

Dandim 0416/Bute Kapten Inf Arianto Maskare Subagio melalui Danramil 04/ Pulau Temiang, Kapten Inf Agussari mengatakan, capaian vaksinasi ini harus benar-benar merata di setiap wilayah. Karena Kodim miliki dua wilayah Bungo dan Tebo jadi harus dimaksimalkan.

“Saya sudah perintahkan kepada prajurit di masing-masing wilayah binaan dalam hal ini, babinsa untuk membantu warga dalam mensukseskan vaksinasi. Tentu bagi warga yang jauh di pelosok harus jemput bola dan door to door agar tetap bisa ikut vaksin,”katanya.

Danramil 04/Pulau Temiang Pantau Giat Vaksinasi darti Tim Mobole Kodim Bute

 

Dikatakan Danramil, tim vaksin mobile hari ini bergerak di wilayah Koramil 04 Pulau Temiang, dimana dalam pelaksana bekerjasama dengan Puskesmas Pulau Temiang, dengan sasaran warga serta para siswa MAN1 Tebo dan MTsN Tebo dan SMPN 7 Tebo.

“Serbuan vaksin massal ini menjadi prioritas karena sampai saat ini terpantau masih adanya warga yang merasa kesulitan dalam mendapatkan Vaksinasi baik dosis pertama maupun ke dua,”katanya.

Lanjutnya, dengan digelarnya serbuan vaksin ini dapat memudahkan untuk divaksin, supaya tercipta penambahan kekebalan imunitas yang kuat di elemen masyarakat luas. Alhamdulillah ada 320 orang bisa divaksin.

“Kepada masyarakat, baik usia remaja jangan anggap remeh wabah Covid-19 ini, segeralah vaksinasi di tempat yang telah disediakan, agar program vaksinasi Nasional dicanangkan oleh Pemerintah ini cepat tuntas, juga sebagai langkah – langkah percepatan musim Pandemi ini segera berakhir,” terang Danramil. (zek)

ADVERTISEMENT