Sektor Infrastruktur Diharapkan Menjadi Langkah Pemulihan Ekonomi

Dibaca: 108 kali
H. Marhaban, Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang Lombok Timur/Foto : sidakpost.id (Ragil)

SIDAKPOST.ID, LOMBOK TIMUR – Pandemi yang disebabkan oleh sar-corv 2, tak hanya berdampak terhadap kesehatan, akan tetapi berimbas terhadap perekonomian masyarakat.Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR), dalam hal ini mendapat tugas untuk melaksanakan program Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN) tersebut, khususnya untuk penyerapan tenaga kerja, peningkatan ketahanan pangan dan kawasan industri.

Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Lombok Timur, H. Marhaban, mengatakan, PUPR tetap akan mengupayakan pemulihan ekonomi melalui infrastruktur, terutama pada pengerjaan yang melibatkan masyarakat lokal.

“Tentunya kami tetap mengupayakan pemulihan ekonomi akibat dari pandemi Covid-19,”katanya selasa (23/11/2021).

Marhaban menambahkan, PUPR Lotim akan memfokuskan membangun dan memelihara jalan raya, mengingat jalan sangat berpotensi terhadap pergerakan perekonomian, dengan begitu berimbas terhadap ketahanan pangan.

“Langkah strategis untuk memulihkan ekonomi dimulai dari membangun jalan yang layak,”jelasnya.

Tak sampai disitu lanjut marhaban, saluran irigasi pertanian juga akan difokuskan, di samping bagaimana mengupayakan ketersediaan air bersih untuk masyarakat Lombok Timur terutama di daerah selatan.

“Kami juga akan fokuskan bagaimana menjaga ketersediaan air bersih,” ujarnya.

Lebih jauh Marhaban menjelaskan, akan mendorong pihak ketiga agar memaksimalkan potensi masyarakat yang ada, dengan begitu dirinya berharap kesempatan kerja yang diberikan dapat memacu kembali pergerakan ekonomi.

“Kami akan tetap mendorong pihak ketiga untuk memanfaatkan masyarakat lokal,”tutupnya. (gil)

ADVERTISEMENT