Perdana, JOIN Tebo Sukses Gelar Workshop Jurnalistik di Tebo Tengah

Dibaca: 295 kali
Ketua DPW JOIN Jambi, Zakaria, S.Sos.I. Saat Sampaikan Materi Tentang Peran Jurnalis dalam mencerdaskan masyarakat/Foto : sidakpost.id (Tim)

SIDAKPOST.ID,TEBO – Bangun sinergitas bersama Kepala Desa. Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Jurnalis Online Indonesia (JOIN) Kabupaten Tebo sukses menggelar Workshop Jurnalistik di Kecamatan Tebo Tengah, Kabupaten Tebo, Jambi, Selasa (23/11).

Workshop Jurnalistik ini dilaksanakan di Aula kantor Camat Tebo Tengah dihadiri oleh Camat, Kapolsek, Danramil, Kapus Tebo Tengah, Lurah dan Seklur, Kades se- Tebo Tengah beserta Sekdes sekaligus perwakilan dari mahasiswa.

Foto Bersama Usai Pembukaan Acara Workshop di Kantor Camat Tebo Tengah

Selain itu, turut hadir Ketua DPRD Tebo, Mazlan, Kakan Kesbangpol, perwakilan PMD, Kadis Kominfo Tebo, perwakilan Kejari Tebo, Kapus Tebo Tengah, Ketua DPW JOIN Jambi, Zakaria, JOIN Bungo, pengurus dan penasehat DPD JOIN Tebo.

Ketua DPD JOIN Tebo, Amirul Muqminin dalam sambutannya menyampaikan, ini merupakan kegiatan perdana bersama Kades dan Lurah se- Kecamatan Tebo Tengah. Di dalam kepengurusan JOIN ini terdapat media online dan radio.

Ketua DPRD Tebo, Camat Tebo Tengah dan Ketua DPD JOIN Tebo saat sambutan

“Workshop ini dilaksanakan bertujuan agar sinergitas para Kades dan JOIN se Tebo Tengah terus terjalin dengan baik menuju Tebo Tengah Smart. Setidaknya Kades bisa mengetahui peran dan tugas media dalam mencerdaskan masyarakat lewat informasi,”ujar Amirul Muqminin.

Camat Tebo Tengah, Nurbadri, SH., MH. Dalam sambutannya mengatakan, JOIN memang luar biasa, karena bisa terpikir membuat kegiatan seperti ini. Untuk itu, dirinya sangat berharap Kades kedepan bisa lebih bersinergi dengan rekan-rekan wartawan di Tebo Tengah.

Foto Bersama Kades, Sekdes, Lurah dan Seklur Se Tebo Tengah

“Untuk mecapai semua program di desa maupun di Kecamatan tentu, kita perlu penyampaian informasi kepada publik apa yang sedang dan sudah dikerjakan untuk kemajuan bersama dalam segala bidang,”ujar Camat.

Selain itu, untuk mecapai program Tebo Tengah Smart, peran aktif rekan-rekan wartawan juga sangat dibutuhkan. Hal itu untuk mendukung semua program di Tebo Tengah. Semoga kegiatan seperti ini bisa dipertahankan di lain waktu.

“Terima kasih seluruh anggota JOIN Tebo telah melaksanakan Workshop di Tebo Tengah. Tentu dengan kegiatan seperti ini sangat bermanfaat untuk kemajuan Tebo Tengah dan Kabupaten Tebo secara umum,”tutup Camat.

Sementara itu, ketua DPRD Tebo, Mazlan dalam sambutannya mengapresiasi apa yang telah dilaksanakan oleh DPD JOIN Tebo ini. Tentu dengan adanya kegiatan ini, pada Kades bisa mengetahui peran dan tugas para wartawan.

“Atas nama pribadi dan lembaga DPRD Tebo sangat mendukung kegiatan bagus seperti ini. Kedepan saya berharap agar kegiatan semacam ini bisa dilaksanakan setiap kecamatan di wilayah Tebo. JOIN Tebo memang oke, selalu memiliki ide dan terobosan yang membangun,”ucap Mazlan. (asa/red)

ADVERTISEMENT