Pacu Pencapaian Vaksinasi, Babinsa Sutiyono Jemput Warga Yang Belum Divaksin

Dibaca: 153 kali

SIDAKPOST.ID, TEBO – Mengacu pada perintah Komandan Rayon Militer (Danramil) 416-07/Rimbo Bujang Kodim 0416/Bute Kapten Inf Wakhid Nurokhim, agar semua Babinsa di Kecamatan Rimbo Ilir, Kecamatan Rimbo Ulu dan Kecamatan Rimbo Bujang Kabupaten Tebo, harus terus bersinergi kepada Lintas Sektoral dan Pemangku Kepentingan untuk mensukseskan pencapaian penyebaran Vaksinasi Cobid-19 secara masal hingga kepelosok desa.

Menindaklanjuti perintah atasan, Babinsa Serka Sutiyomo bersinergi dengan Pemdes dan Tim Medis jemput bola memyisir warga yang belum divaksin, ke jalur-jalur dan tempat lainnya yang ada di Desa Tegal Arum Kecamatan Rimbo Bujang Kabupaten Tebo. Mereka yang belum divaksin diberikan edukasi, lanjut diajak mengikuti Vaksinasi Covid-19 di Puskesmas setempat.

“Sebagaimana diketahui bahwa Covid-19 mulai menurun, namun mengikuti Vaksinasi dan menerapankan protokol kesehatan harus dilalsanakan dengan kesadaran dan disiplin yang tinggi. Upaya ini untuk imun kekebalan tubuh dari penularan penyakit,”ujar Babinsa Serka Sutiyono, Selasa (23/11/2021).

Berkat aktifnya Pers atau media dan peran positif dari awak media dalam memberitakan tentang Covid-19, berita hoax yang ingin menggagalkan program Vaksinasi dan Prokes sudah tidak digubris oleh publik, terbukti masyarakat dengan penuh kesadaran mengikuti Vaksinasi masal.

“Dihimbau kepada masyarakat walau sudah divaksin, tetap menjaga kesehatan dan menerapkan protokol kesehatan seperti memakai masker dan mencuci tangan dengan sabun serta tindakan prokes lainnya,”tutup Babinsa Serka Sutiyomo. (asa)

ADVERTISEMENT