HUT Ke-40 Yayasan Setih Setio, Momentum Transformasi STIA dan AKPER Bakal di Gabung Jadi Institut

Dibaca: 181 kali

SIDAKPOST.ID, BUNGO – Yayasan Setih Setio Muara Bungo menggelar puncak peringatan HUT ke-40 tahun, bertempat di lapangan kampus Akper, dengan menerapkan protokol kesehatan, Selasa (23/11/2021).

Menariknya, momentum HUT Ke-40, Yayasan Setih Setio, berencana bakal menggabungkan Dua perguruan tinggi di bawah naungannya, STIA dan Akper Setih Setio menjadi satu lembaga, Institut Administrasi dan Kesehatan.

Hal itu disampaikan langsung oleh Ketua Yayasan Setih Setio Muzni H. A. Djalil, SH. Disela-sela puncak peringatan HUT Yayasan ke -40 tahun.

Dikatakan Muzni, Yayasan Setih Setio Muara Bungo terus berupaya memberikan kontribusi terhadap pembangunan daerah, utamanya kemajuan dunia pendidikan khususnya di Kabupaten Bungo.

“Memang saat ini kita sedang berusaha, untuk meningkatkan status, antara Sekolah Tinggi Ilmu Administrasi (STIA-red) akan kita gabungkan dengan Akademi Keperawatan (AKPER-red), menjadi satu lembaga yaitu Institut Administrasi dan Kesehatan,”ujar Muzni H. A. Djalil, SH.

Muzni menyebut, tentunya perubahan status ini, dengan harapan semakin besar pula kontribusi bagi pembangunan daerah. Bahkan saat ini tahapannya, sudah mendapat rekomendasi dari L2DIKTI wilayah X, Sumbar, Riau, Jambi dan Kepri, mohon doa dan restu nya mudah-mudahan ini bisa di setujui oleh tingkat pusat,

“Disini saya minta kepada kita semua, kita optimis bahwa perjuangan ini akan sukses dan berhasil. Namun pada kesempatan ini, saya meminta, setelah mendapatkan rekomendasi ini, semua persyaratannya sesuai prosedur harus segera diselesaikan, baik itu administrasi berkaitan dengan pengakuannya,” imbuhnya.

Selain Ketua Yayasan Setih Setio, tampak hadir dalam kegiatan tersebut, Ketua STIA, Direktur Akper, Ketua Panitia, Para Kepala Sekolah, Para Dosen, Staf serta seluruh Civitas akademika dilingkungan Yayasan Setih Setio Muara Bungo, pihak perbankan dan undangan lainnya. (jul)

ADVERTISEMENT