Bupati Lotim Tanda Tangani Komitmen Bersama Menuju Smartfren City

Dibaca: 128 kali

SIDAKPOST.ID, LOMBOK TIMUR – Kementerian Komunikasi dan Informatika Republik Indonesia dan Bupati Lombok Timur Sukiman Azmy menandatangani Komitmen Bersama Menuju Lombok Timur Smart City atau kota pintar 2021 pada selasa 23 November 2021.

Pada kegiatan tersebut, Bupati Lotim Sukiman Azmy berharap kolaborasi pemerintah daerah dan Kementerian Kominfo memberi manfaat bagi masyarakat Lombok Timur seperti meningkatkan efisiensi, memperbaiki pelayanan publik serta meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

“Kita bisa menjadikan teknologi informasi sebagai alat untuk mewujudkan pelayanan publik yang berkualitas dan bermanfaat bagi banyak orang serta berkontribusi bagi kesejahteraan dan keberlanjutan hidup warga dan kotanya,”katanya, Selasa (23/11/2021).

Sukiman menambahkan, pentingnya regulasi agar smart city bermanfaat bagi masyarakat, mengingat dari kegiatan tersebut Pimpinan Daerah dapat mengeluarkan kebijakan afirmatif melalui program tersebut.

“Tugas kita adalah bagaimana cara membuat regulasi di lapangan agar smart city dapat dimanfaatkan oleh masyarakat,”ujarnya.

Teknologi dan pemanfaatannya, lanjut sukiman, merupakan kebutuhan untuk mencapai masa depan gemilang, dikarenakan sejak tingginya mobilitas masyarakat di era industri 4.0.

“Kita butuh tekhnologi, kita butuh penguasaan tekhnologi. Dengan kita berkuasa di dunia teknologi, kita bisa berkiprah dalam dunia ekonomi dan lainnya. Kebutuhan media yang dapat memudahkan dirinya melakukan monitoring terhadap perkembangan pembangunan serta isu yang ada di daerah ini,”katanya.

Pada kegiatan tersebut, Bupati didampingi, Kadis Kominfo dan Persandian Ahmad Masfu, Asisten Pemerintah dan Kesra, Asisten Perekonomian dan Pembangunan, Asisten Administrasi Umum, dan pimpinan OPD lainnya. (gil)

ADVERTISEMENT