Wako AJB Terima Penghargaan API 2019

Dibaca: 86 kali

JAKARTA – Atraksi budaya Tari Rantak Kudo atau Rentak Kudo kian mendunia. Tarian tradisional asal Hamparan Besar Tanah Rawang (Hamparan Rawang) Kota Sungai Penuh itu dinobatkan sebagai atraksi budaya terpopuler pada Ajang Pesona Indonesia (API) di Jakarta, Sabtu (22/11).

Walikota H.Asafri Jaya Bakri (AJB) didaulat menerima penghargaan dari Kementerian Pariwisata atas pencapaian tersebut.Penyerahan penghargaan diselenggarakan di Balairung Soesilo Sudirman, Gedung Sapta Pesona Kementerian Pariwisata Republik Indonesia Jakarta.

Tari Rantak Kudo Kota Sungai Penuh memperoleh vote tertinggi di kategori yang diikuti Dayung Belang dari Maluku serta Sampan Lemper dari Indragiri Hilir. Penghargaan diserahkan staff ahli bidang multi kultural Guntur sakti, S.Sos, M. Si, mewakili menteri Pariwisata RI.

‚ÄúTerimakasih kepada pemerintah dalam hal ini kementerian pariwisata yang telah memberikan penghargaan API 2019, dan Kota Sungai Penuh memperolah peringkat 1 dalam atraksi budaya terpopuler dan juga rasa terimakasih kepada masyarakat Kota Sungai Penuh Provinsi Jambi yang telah mendukung secara luar biasa,” ungkap Wako AJB.

Penghargaan ini tentu menjadi kebanggan tersendiri bagi Kota Sungai Penuh. “Karena berkat dukungan Vote masyarkat tarian khas Kota Sungai Penuh bisa memperoleh penghargaan ini, yang artinya partisipasi publik dalam membangun dan mengenalkan potensi wisata dan budaya ke dunia luar juga sangat tinggi,” paparnya. (adv/Iy)

ADVERTISEMENT





ADVERTISEMENT