Sertu Rex Harmodi Koramil 416-07, Ajak Warga Budidaya Ikan Kolam

Dibaca: 128 kali

SIDAKPOST.ID, TEBO – Babinsa Sertu Rex Harmodi Koramil 416 – 07/Rimbo Bujang Kodim 0416/Bute terus mengingatkan dan mengajak warga diwilayah binaannya Desa Giri Purno Kecamatan Rimbo ilir Kabupaten Tebo.

Untuk membuat dan mengembangkan usaha budidaya ikan kolam sebagai usaha sampingan yang hasilnya untuk menopang peningkatan pendapatan ekonomi keluarga.

Hal tersebut diingkapkan Babinsa Sertu Rex Hatmodi pada saat menghadiri pelatihan pembuatan pakan ikan yang diselenggarakan oleh Dinas Perkebunan , Perternakan dan Perikanan Kabupsten Tebo, bertempat di Balai Desa Giri Purno Rimbo Ilir.

Hadir pada acara Iini Perwkilan dari
Dinas Perkebunan.Perternakan dan Perikanan Tebo Berti Wiji Asih. Pelatih pembuatan pakan ikan Sugeng, Kades, Babinsa, perangkat Desa, Ketua RT, tokoh masyarakat dan petani ikan kolam.

Babinsa Sertu Rex Harmodi mengatakan, pihaknya berharap kepada warga atau petani ikan kolam yang mengikuti pelatihan pembuatan pakan ikan, dapat mempraktikkan pembuatan pakan ikan tersebut untuk meningkatkan pertumbuhan dan perkembangan ikan kolam yang dipelihara.

“Mari kita kembangkan budidaya ikan kolam sebagai usaha sampingan warga, selain ikan kolam dapat umtuk memenuhi gizi keluarga juga hasilnya untuk menambah pendapatan ekonomi warga,” kata Babinsa Sertu Rex Harmodi, Sabtu ( 23/11/2019).

Dikatakan, untuk membuat kolam ikan tidak harus memiliki lahan yang luas, disamping dan depan belakang rumah bisa dimanfaatkan pembuatan kolam ikan, yang terpenting Ada kemauan dan disitu ada jalan.

“Animo warga cukup lumayan dalam usaha budidaya ikam kolam di Desa Giri Purno Rimbo Ilir, jenis ikan yang dibudidayakan yaitu ikan nila, ikan patin, ikan lele dumbo dan lainnya,” pungkas Babinsa. (asa)

ADVERTISEMENT





ADVERTISEMENT