Sat Binmas Polres Tebo Beri Pembinaan Fisik Anggota Satpam

Dibaca: 155 kali
Satpam, Fisik, Polres, Tebo

SIDAKPOST.ID, TEBO – Satuan Binmas Polres Tebo terus berupaya untuk meningkatkan kualitas dari Satpam yang bertugas di perusahaan yang ada di Kabupaten Tebo. Untuk itu, perlu diberikan binaan dan penyuluhan (binluh).

Kanit Binkamsa Ipda Muslim, saat binluh di PT. TPIL Desa Kandang Kecamatan Tebo Tengah, Kabupaten Tebo mengatakan, semua anggota Satpam harus siap mengahadapi segala terkait Sitkamtibmas di tempat bekerja.

“Ingat satpam juga dituntut memiliki fisik dan mental yang kuat dalam bertugas. Ini semua juga bentuk kepedulian Polri dalam membina semua anggota Satpam menjadi anggota berkualitas,” katanya.

Dikatakan, untuk miliki keterampilan dan keahlian diperlukan pelatihan, melalui kegiatan pengaturan dan penjagaan disesuaikan dengan kebutuhan tempat dimana bekerja. Satpam harus memiliki keterampikan beladiri untuk membekali dirinya.

“Bila semua anggota Satpam sudah memiliki beladiri maka, dalam menjalankan tugasnya akan bisa profesional dan penuh tanggung jawab. Bila anggota Satpam terlatih setiap gangguan dengan cepat bisa diatasi,” cetusnya. (asa)

ADVERTISEMENT





ADVERTISEMENT