Gulai Itam Khas Tebo, Juara III Makanan Tradisional Ajang API 2019

Dibaca: 233 kali

SIDAKPOST.ID, TEBO – Kabupaten Tebo kembali mengukir prestasi di Tingkat Nasional setelah meraih Juara III kategori makanan tradisional terpopuler pada Anugerah Pesona Indonesia (API) 2019 diselenggarakan oleh Kementerian Pariwisata Republik Indonesia (Kemenpar RI).

Bupati Tebo H. Sukandar didampingi Kadisporapar Tebo Mardiansyah menerima langsung penghargaan tersebut dari Kemenpar RI, bertempat di Balairung Soesilo Soedarman Gedung Sapta Pesona Jakarta Pusat, Jumat (22/11/2019) malam.

Gulai Itam makanan tradisional khas berasal dari Kabupaten Tebo ini, mampu menjadi makanan tradisional terpopuler ketiga setelah bersaing ketat dengan 10 nominasi makanan tradisional dari daerah lainnya di Indonesia. ” kata Buoati Tebo H.Sukandar.

Bupati Tebo pada kesempatan itu, juga mengucapkan terima kasih atas peran serta semua pihak dan masyarakat Kabuoaten Tebo sehingga makanan tradisional Gulai Itam asal Tebo ini mampu dipopulerkan ditingkat Nasional ajang API 2019.

“Kita berharap ajang ini dapat menjadi cara efektif dalam mempromosikan berbagai objek dan destinasi wisata populer , khususnya yang ada di Kabupaten Tebo,” ujar H.Sukandar.

Kadisporapar Kabupaten Tebo Mardiansyah menyebutkan, pihaknya berkomitmen kedepan melalui ajang ini akan mengangkat dan mempopulerkan potensi pariwisata di Kabupaten Tebo. Masih ada yang dapat dikembangkan lagi yaitu wisata budaya alam, wisata buatan, wisata sejarah, wisata kuliner hingga festival pariwisata.

API merupakan rangkaian kegiatan tahunan yang diselenggarakan dalam rangka upaya membangkitkan semangat dan apresiasi masyarakat, terhadap pariwisata yang ada di Indonesia.

“Penyelenggaraan API juga bertujuan untuk mendorong peran serta dar berbagai pihak terutama Pemerintah Daerah, untuk lebih berupaya dalam mempromosikan pariwisata di daerahnya masing-masing,”tutupnya. (nwr/asa)

ADVERTISEMENT





ADVERTISEMENT