Dandim 0416/Bute, Beri Materi Wasbang di IAI Yasni Muara Bungo

Dibaca: 136 kali

SIDAKPOST.ID, BUNGO – Komandan Kodim 0416 Bungo Tebo, Letkol Inf Widi Rahman, bertindak sebagai pemateri wawasan kebangsaan (wasbang) di Kampus Institut Agama Islam (IAI) Yasni Muara Bungo, Sabtu (23/11/2019).

Acara tersebut diselengarakan oleh Forum Lembaga Dakwah Kampus, Provinsi Jambi, dengan jumlah peserta 150 mahasiswa dari berbagai kampus di Provinsi Jambi.

Dandim 0416/Bungo Tebo, Letkol Inf Widi Rahman dikonfirmasi mengatakan, pencasila sebagai konsesus bangsa, yang perlu dipertahan dari gangguan yang akan melemahkan pancasila.

“Untuk itu, melalui acara ini, Saya mengajak bagi generasi muda bersama generasi muda yang lain untuk bersama-sama, untuk berperan serta dengan kecerdasan dan kedisiplinan terutama di kampus dan ditengah masyarakat,” kata Dandim.

Dikatakan, dengan kecerdasan ilmu pengetahuan harus bisa bersaing dengan perkembangan yang sedang berjalan. Oleh karena itu, mari dipahami akan perjuangan para pendahulu bangsa. Supaya nilai-nilai kebangsaan tetap terjaga.

“Wawasan kebangsaan diciptakan untuk menekan kedisiplinan kita sebagai masyarakat. Dengan kemajuan kita sangat mudah dipecah belah. Jadi mari kita selalu mengingatkan akan semua perjuangan para pendahulu bangsa,” katanya.

Dandim juga didampingi oleh Danramil 06/Muara Bungo, Kapten Arm Abasri dan sejumlah citivtas akademika IAI Yasni Muara Bungo. (zek)

ADVERTISEMENT





ADVERTISEMENT