Temukan Anak Balita di Pinggir Jalan, Ishak Lapor ke Polisi

Dibaca: 825 kali

SIDAKPIST.ID,TEBO – Ishak (29) warga jalan 17 Desa Perintis Kecamatan Rimbo Bujang. Kabupaten Tebo, menemukan anak balita berumur 3 tahun di Pinggir jalan.

Ditemukan anak perempuan ini, Jumat 23 November 2018 sekira pukul 15.00 Wib, Ishak saat melintasi antara Jalan poros Lesmana dengan Jalan 32 Desa Perintis Rimbo Bujang melihat anak perempuan berusia 3 tahun berjalan kaki sambil menangis terisak – isak.

Merasa iba atau kasihan, Ishak pun mendekati dan menghampiri anak yang sedang menangis itu sembari menanyakan siapa namanya dan dari mana asalnya.

Namun anak ini bungkam tidak mau menjawab pertanyaan hanya menangis terus. Akhirnya Ishak membawa anak yang ditemukannya ke Mapolsek Rimbo Bujang.

Usai melapor di Mapolsek Rimbo Bujang, Ishak pun membawa anak tersebut kerumah Ishak di Jalan 17 Desa Perintis Kecamatan Rimbo Bujang, dengan tujuan akan merawat anak yang ditemukannya sembari menunggu adanya informasi dari orang tua anak yang hilang tersebut.

Kapolsek Rimbo Bujang Iptu Rezka Anugras,S.IK dikonfirmasi melalui BKTM Brigpol Roy Stumorang menuturkan, pihaknya membenarkan Ishak warga Desa Perintis menemukan anak perempuan usia 3 tahun dipinggir jalan dan melaporkan ke Mapolsek Rimbo Bujang .

“Sepulangnya Ishak dari Mapolsek Rimbo Bujang, tak lama kemudian datang ke Polsek seorang ibu benama Susanti (38) warga Jalan 31 Poros Desa Perintis Rimbo Bujang melapor telah kehilangan anaknya perempuan Ulan berusia 3 tahun,” terang BKTM Brigpol Roy.

Menurut pengakuan Susanti, lanjut Brigpol Roy, bahwa Susanti Janda beranak 5 kehilangan anaknya, Ulan yang paling kecil saat ditinggalkan di warung nasi ampera depan SDN 73 Desa Petintis. Dengan tujuan Susanti pulang kerumahnya untuk menjemur pakaian.

“Entah bagaimana Ulan yang berudia 3 tahun ini pergi berjalan kaki ditepi jalan tanpa tahu arah tujuannya , akhirnya Ulan ditemukan oleh Ishak yang saat itu sedang melintas,” imbuh Brigpol Roy.

Kemudian pihak Polsek menghubungi Ishak untuk membawa Ulan ke Mapolasek Rimbo Bujang, karena Ibunya Ulan mencari dan menjemputnya. Akhirnya Ulan diserahkan kepada ibunya Susanti. (asa)

ADVERTISEMENT







ADVERTISEMENT