Galakan Sekolah Bersinar, BNK Bungo Sosialisasi Bahaya Narkoba di SMP N 1 Pelepat Ilir

Ketua BNK Bungo Sosialisasi Bahaya Narkoba di SMP Negeri 1 Pelepat Ilir, Senin (23/10).

SIDAKPOST.ID, BUNGO – Badan Narkotika Kabupaten (BNK) Bungo terus menggencarkan sosialisasi bahaya peredaran dan penyalahgunaan Narkoba di lingkungan sekolah.

Seperti biasanya, Ketua BNK Bungo bertindak sebagai pembina upacara bendera, kali ini dilakukan di SMP Negeri 1 Pelepat Ilir, Senin (23/10/2023).

Dalam amanatnya, Ketua BNK Bungo H Safrudin Dwi Apriyanto memotivasi para siswa-siswi agar mempunyai karakter menjauhi yang namanya narkoba, karena dapat merusak masa depan.

Dikatakan dia, Indonesia saat ini tengah dihadapkan pada tantangan besar, salah satu nya adalah masalah narkoba, karena masalah tersebut bisa mengancam dan memupuskan harapan generasi bangsa kedepan.

“Tentu hal ini merupakan ancaman besar bagi seluruh masyarakat, khusus nya generasi muda. Oleh karena itu, melalui kesempatan ini saya terus mengajak kepada kita semuanya, terutama bagi anak-anak ku sekalian, jangan sampai terjerat dengan penyakit masyarakat ini,” ujarnya.

Apri mengatakan, generasi muda adalah generasi penerus yang menjadi harapan bangsa ini kedepan, jangan sampai terjerat narkoba, yang bisa memupuskan mimpi dan cita-cita kedepan.

“Jadi saya pesan kepada kalian semua, jalan kalian masih panjang dan memiliki harapan yang tinggi, jangan sampai gegana salah pergaulan dan terjebak pada pergaulan salah berakibat terpengaruh dengan narkoba. Sebelum terlambat, ingatlah penyesalan akan datang diakhir-akhir, jangan sampai terjebak dan mengecewakan orang tua dan guru-guru,” ungkapnya.

Di akhir kegiatan upacara, Ketua BNK Bungo memberikan Piagam penghargaan kepada Kepala SMPN 1 Pelepat Ilir, dinilai turut aktif dalam mensosialisasikan bahaya narkoba.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Sekretaris BNK Zainadi, Camat Pelepat Ilir, Danramil, Kapolsek, dan para majelis Guru. (zek)