Iman Naik dan Turun, Ini Penjelasan Ustadz Adi Hidayat

Tangkapan Layar Kanal YouTube Ustadz Adi Hidayat Official. Minggu (23/10). Foto : sidakpost.id/zakaria

SIDAKPOST.ID, BUNGO – Dalam tulisan kali ini ada beberapa hal yang dibahas terkait apa pokok – pokok bahasan naik turunnya iman seseorang di dalam kehidupan.

Karena di dalam hadist yang disampaikan oleh Rasullullah sudah jelas bagaimana dalam menjalankan kehidupan, sesuai dengan syariat agama Islam yang sudah ada. Maka dari itu, perlu penguatan disiplin ilmu agar semua bisa dijalankan.

Baca JugaCeramah di Ponpes Bidayatul Ulum, UAS Ajak Masyarakat Bersedekah

Seperti disampaikan Ustad Adi Hidayat dalam kanal YouTube Official menjelaskan bahwa, dalam Islam ada korelasinya iman dan amal. Tentu dari kedua itu memiliki arti dan makna yang sangat mendalam.

” Jadi antara iman dan amal tidak bisa kita pisahkan karena saling berhubungan antar keduanya. Ini bisa diumpamakan seperti sayap burung bila satu bermasalah maka tidak akan bisa terbang,” papar Ustad Adi Hidayat.

Baca Juga :  Ini Kegiatan Istri yang membuat Suami Bisa Sukses 

Selain itu, kata UAH, untuk mengetahui kekuatan iman maka bisa dilihat dari amal yang dilaksanakan. Bila amal seseorang itu meningkat itu bearti amal ia meningkat. Bila amal melemah maka iman seseorang sedang turun.