Pimpin Sertijab, Ini Pesan Kapolres Bungo

Kapolres Bungo, AKBP Guntur Saputro Pimpin Sertijab/Foto sidakpost.id

SIDAKPOST.ID, BUNGO – Kapolres Bungo, AKBP. Guntur Saputro, S.IK., MH. Pimpin serah terima jabatan (Sertijab) pejabat utama dan Kapolsek di halaman Polres, Sabtu (23/10/2021).

Upacara sertijab juga hadiri Waka Polres Bungo Kompol. Ridwan Jason Maruli Hutagaol,SH.,S.I.K. Sejumlah pejabat utama Polres Bungo, Kapolsek jajaran, Staf serta jajaran Polres Bungo.

Dalam kesempatan tersebut Kapolres Bungo AKBP. Guntur Saputro,S.I.K.,MH mengatakan, mutasi jabatan memang hal biasa dalam organisasi Polri.

Kepada pejabat lama terima kasih atas kinerja yang telah diberikan kepada Polres Bungo selama menjabat,serta kepada pejabat yang baru dilantik saya ucapkan selamat bertugas dan semoga bisa menyesuaikan diri kepada anggota.

“Dengan adanya penyegaran ini saya harap pejabat yang baru saja dilantik hari ini mampu dan dapat dipercaya untuk melakukan yang terbaik bagi Polres Bungo,”ucap Kapolres.

Beberapa jabatan baru di struktural Polres Bungo diserah terimakan yaitu.

Jabatan baru kepala bagian logistic (Kabaglog) Polres Bungo dijabat oleh Kompol, Selamet Riyadi sebelumnya menjabat sebagai Kabagren Polres Bungo.

Sementara itu jabatan Kasat Sabhara Polres Bungo diserah terimakan dari AKP. Rico Antomi, SH kepada IPTU. Yan Efendi Pasaribu,SH yang sebelumnya menjabat sebagai Kasat Resnarkoba Polres Batanghari. AKP. Rico Antomi,SH jabatan baru menjadi Kasat Resnarkoba Polres Batanghari.

Posisi Kapolsek Tanah Tumbuh dari AKP. Firdon Marpaung,SH digantikan oleh IPTU. Adi Ismanto yang sebelumnya menjabat KBO Satlantas Polres Bungo. Posisi Kapolsek Bathin II Babeko dari pejabat lama IPTU. Andi Rifson Fernando Gultom,SE digantikan oleh AKP. Darmadi.

Selain itu, Kasubag Dalgar Polres Bungo IPTU. Andi Rifson Fernando Gultom,SE dengan jabatan baru sebagai Ps Kanit 2 Subdit Wisata dit Pamovit Polda Jambi. Selanjutnya Kapolsek tanah sepenggal AKP. Deny Eko Saputro,SH. Digantikan IPTU. Iqbal Harahap yang sebelumnya menjabat sebagai Pama Polres Bungo

AKP. Deny Eko Saputro dengan jabatan baru sebagai Kanit 2 Subdit 2 Dit intelkam Polda Jambi, serta Kapolsek tanah Sepenggal Lintas pejabat lama IPTU.Roviansyah,SH. Dgantikan oleh IPDA. Suzuki Gurning.dan IPTU. Roviansyah,SH dipindah tugaskan sebagai Ps Kapolsek Mersam Polres Batanghari. (zek)