Cegah Maling Bobol Rumah Kosong, Polisi Patroli Ke Pemukiman Warga

Dibaca: 316 kali

SIDAKPOST.ID, TEBO – Seringnya mendapat laporan adanya aksi maling bobol rumah kosong milik warga pada pagi hari, pasalnya pada umumnya rumah warga kosong di pagi hari karena ditinggal pergi ke kebun untuk menyadap karet.

Situasi kesempatan dalam kesempitan inilah pelaku kejahatan atau maling sering melakukan bobol rumah, untuk menyikapi kondisi ini Bhabinkamtibmas Aipda Dadan Juanda Poksek Rimbo Ilir melakukan patroli dialogis, pada pagi hari diwilayah binaannya yaitu Desa Giriwinangun dan Desa Rantau Kembang Kecamatan Rimbo Ilir Kabupaten Tebo.

Babhinkamtibmas Aipda Dadan Juanda menyebutkan bahwa untuk mencegah
tindak Kriminalitas pada pagi hari diwilayah binaannya, dirinya melakukan pagroli ke pemukiman warga untuk meminimalisir kejahatan diantaranya seperti adanya maling bobol rumah kosong milik warga.

Secara intens pihaknya melakukan patroli dan sambang ditengah-tangah pemukiman warga yang sepi, karena warganya sedang bekerja di kebun menyadap karet sebagai mata pencariannya.

“Kepada warga sebelum meninggalkan rumah berangkat ke kebun pastikan pintu dan jendela sudah terkunci, matikan kompor gas atau kompor minyak, matikan aliran listrik yang tidak penting. Laporkan ke Polsek terdekat bila mengetahui tindak kejahatan, agar segera ditindaklanjuti,”tegas Aipda Dadan, Sabtu (23/10/2021). (asa)

ADVERTISEMENT