Warga Muara Tabir Curhat Soal Jalan Provinsi yang Rusak Berat ke Cek Endra

Dibaca: 201 kali

SIDAKPOST.ID, JAMBI – Drs H Cek Endra (CE) kembali melanjutkan konsolidasi tim dan pertemuan tatap muka di Desa Sungai Jernih, Kecamatan Muara Tabir. Di desa ini, CE mendengar curhatan warga soal jalan provinsi yang rusak berat.

Pakde Sarjo sebagai tuan rumah sekaligus sebagai ketua tim pemenangan mengatakan, kalau dalam acara tatap muka bersama CE, dia tidak hanya mengundang warga setempat. Akan tetapi, lanjut pakde, seluruh warga Desa Bangun Seranten juga diundangnya.

Dalam sambutannya Pakde Sarjo mengungkapkan mayoritas penduduk di desa-nya adalah keturunan Jawa.

“Disini banyak Jawa, walaupun berbeda suku dengan orang dusun tapi kami tetap kompak. Buktinya, pak Mazlan orang dusun asli tapi disini basis pemenangannya dalam Pileg,” jelasnya.

Selain itu, pakde Sarjo juga menyampaikan keinginan dan harapannya kepada Cek Endra agar dapat membangun akses jalan ketika menjabat diberi amanah memimpin Jambi.

“Ini kondisi jalan kita pak, setengah hancur sampai keluar. Kami sangat berharap bapak mampu membuat jalan yang bagus sampai keluar untuk kami.” keluhnya lirih.

“Kami tau itu tidak bisa bapak lakukan kalau belum dilantik jadi gubernur. Karena itu, kami warga desa sepakat mencoblos nomor 1. Kami nilai pak CE dan ibu Ratu sosok yang amanah.” tegasnya dengan nada berapi-api.

Pakde Sarjo menjelaskan, memang khusus jalan kabupaten sebagian sudah diperjuangkan oleh Mazlan. Sementara itu untuk jalan provinsi, kondisinya masih rusak berat dan minim perhatian.

“Kami minta tolong pak. Kami titip harapan pembangunan jalan dan pembangunan Jambi hanya ke CE-Ratu,” tegasnya.

Mendengar hal itu, CE mengaku prihatin dengan kondisi jalan yang diceritakan pakde Sarjo dan sempat CE lalui tersebut. Kata CE, pembangunan jalan memang wajib hukumnya.

“Insya Allah, jika CE-Ratu menang, saya akan sekuat tenaga memperjuangkan perbaikan jalan ini. Saya yang jarang melintas saja gerah dengan kondisi jalan ini, apalagi bapak dan ibu-ibu yang setiap hari melintas disini.” tegas CE disambut tepuk tangan tim dan simpatisan yang hadir.

CE menambahkan, perbaikan dan pembangunan jalan provinsi memang sudah menjadi tanggung jawab pemerintah provinsi. Jika membangun jalan tanpa perencanaan yang matang, maka hasilnya akan asal-asalan.

“Kalau jalan bagus, saya yakin ekonomi disini akan terdongkrak dan sangat pesat pertumbuhannya. Karena, masyarakat sudah tidak kesulitan dalam membawa hasil kebun serta komoditas ekonomi dari dan menuju desa ini,” terang kandidat yang berpasangan dengan Ratu Munawaroh Zulkifli ini.

Terpisah, Anggota DPRD Tebo dari Partai Golkar Mazlan mengatakan, bahwa dirinya sudah turun ke beberapa kampung untuk memenangkan pasangan CE-Ratu. Urai Mazlan, Desa Bangun Seranten dan Desa Sungai Jernih bisa jadi kantong suara CE-Ratu.

“Kami sama-sama sepakat, kemenangan CE harus telak disini. Jika Pilbup Tebo pak Sukandar dapat 70 persen, maka saya yakini CE-Ratu juga 70 persen,” singkatnya. (zek)

ADVERTISEMENT