Selain Dilantik Bupati Bungo, PAW Rio Talang Pantai Menyandang Gelar Adat

SIDAKPOST.ID, BUNGO – Bupati bungo H Mashuri secara resmi melantik Idil fitri HB, sebagai PAW Rio Dusun Talang Pantai Kecamatan Bungo Dani, Rabu (23/10/2019). Selain dilantik, Idil fitri juga resmi menyandang gelar adat Rio datuk pelito malin setio negeri.

Acara tersebut berlangsung Khidmat yang dihadiri Ketua TP PKK kabupaten bungo Hj verawaty mashuri, Ketua GOW Hj Nining wilasari apri, anggota DPRD Bungo, para kepala OPD, para Camat, datuk Rio se – kecamatan Bungo Dani, tokoh agama, tokoh masyarakat, serta undangan lainnya.

Dalam sambutannya, Bupati bungo H Mashuri manyampaikan selamat kepad Idil fitri yang baru dilantik, semoga kepercayaan yang diberikan oleh masyarakat dusun talang pantai ini, dilaksanakan dengan sebaik-baiknya, dalam membawa yang lebih baik lagi.

“Selain sebagai kepala pemerintahan didesa, juga sebagai pemangku adat, untuk itu kami berpesan melakukan musyawarah dan atas kesepakatan bersama masyarakat dalam setiap mengambil keputusan,” ungkap Bupati H mashuri.

Baca Juga :  Polres Bungo Amankan Setengah Kilogram Sabu Siap Edar

Sekarang sudah ada Dana desa, Anggaran Dana desa, yang sudah di programkan oleh Pemerintah pusat, dan juga program pemerintah kabupaten bungo berupa Gerakan Dusun Membangun (GDM) dengan jumlah Rp250 juta per dusun/tahun.

“Dana GDM merupakan porgram cuma ada dikabupaten bungo, yang diharapkan agar ada nya pemerataan pembangunan dari dusun ke kota, untuk itu, manfaatkan lah anggaran ini sebaik-baiknya, dalam mensejahterakan masyarakat kita,” harapnya. (adv/jul)