Pemkab Kerinci Peringati Harkopnas Ke 72

SIDAKPOST.ID, KERINCI – Peringatan puncak Hari Koperasi Nasioanal (Harkopnas) ke-72 tingkat Kabupaten Kerinci digelar di Gedung Nasional Sungai Penuh,Rabu (23/10) dengan dihadiri oleh Bupati Adirozal dan Ketua TP PKK Nailil Husna

Acara peringatan tahun ini mengangkat tema “Reformasi Total Koperasi di Era Revolusi Industri 4.0” menuju Kerinci Lebih Baik dan Berkeadilan. Yang dihadiri oleh Ketua DPRD Kerinci, Edminuddin, Unsur Forkopimda, Pj Sekda Gasdinul Gazam, Ketua DWP, Kepala SKPD, Camat dan pengurus Koperasi se-Kabupaten Kerinci.

Baca Juga :  Ihsan Yunus, Berkunjung ke Pasar di Kerinci Harga Masih Stabil

Bupati Kerinci Adirozal dalam sambutan dan arahannya menyampaikan ucapan selamat hari Koperasi dan kepada yg mendapatkan prestasi jangam berbagga dulu semoga kedepan akan lebih meningkat lagi agar koperasi terus maju.

“Tantangan baru yang dihadapi oleh Dunia perkoperasian kita, tidak hanya mengubah cara berbisnis dengan memanfaatkan perkembangan teknologi informasi semata, namun menyangkut persoalan mindset dan juga perubahan dalam sistem tata kelola,” ungkap Adirozal.

Ditambahkan Mantan Wakil Walikota Padang Panjang ini, bahwa Pemkab Kerinci telah berupaya secara maksimal dalam menumbuhkan Koperasi yang berkualitas. Dahulu jumlah Koperasi di Kerinci banyak, yang ditandai dengan banyaknya masyarakat membuat izin Koperasi tetapi saat ini tidak sehat lagi.

Baca Juga :  Kabut Asap Juga Lumpuhkan Penerbangan Bandara Depati Parbo

“Maksudnya Koperasi kita tidak sehat yaitu, Anggotnya banyak yang tidak aktif lagi, sehingga tidak berkorp atau bersama-sama untuk membangun ekonomi, tetapi yang terjadi sebaliknya yakni Kuperasi, atau diperas, yang menyebabkan koperasi tidak berjalan denganbaik,” ungkap Bupati.