Bentuk Kecintaan TNI Kepada Anak Sambangi TK Pertiwi 2A

Babinsa Setu Agus Nawanto, sambangi TK Pertiwi 2A Kelurahan Wiroto Agung Rimbo Bujang. Jumat (23/9/2022). Foto : sidakpost/Amir

SIDAKPOST.ID, TEBO – Babinsa Sertu Agus Nawanto Kelurahan Wirotho Agung Koramil 416-07/Rimbo Bujang Kodim 0416/Bute menyambangi TK Pertiwi 2A, bertempat di Jalan Sultan Taha Kecamatan Rimbo Bujang Kabupaten Tebo, Jumat (23/09/2022).

Sambang ini merupakan pendekatan diri dengan anak-anak yang dikakukan oleh Sertu Agus Nawanto bertujuan untuk menanamkan karakteristik anak, bahwa Tentara Nasional Indonesia (TNI) adalah sahabat anak dan bukan momok untuk ditakuti.

Baca Juga :  Babinsa Heri Koramil 416-07/RB, Ajak Pelajar Tertib Lalin Untuk Keselamatan

Babinsa Sertu Agus Nawanto saat dikonfirmasi menuturkan, bahwa TNI itu tidak menakutkan tetapi sahabat anak, TNI sayang anak dan anakpun sayang tidak takut dengan TNI.

“Kita berharap kepada guru TK dan lainnya serta Orang tua agar jangan terbiasa menakuti anak dengan menyebut awas ada TNI, hal Ini adalah pendidikan karakter anak yang keliru, ”kata Agus Nawanto.

Baca Juga :  Tak Ada Lahan, Babinsa Sertu Dasiman Ajak Warga Tanam Cabai di Polibag

Dikatakannya, hal yang tidak benar menyebut menakuti anak dengan kalimat awas ada TNI supaya anaknya tidak nakal. namanya anak-anak wajar kalau nakal tapi jangan di takut-takuti dengan TNI, nanti setiap ketemu dengan TNI anak merasa takut dan lari.

“ Dimasa kecil adalah masa pertumbuhan anak, dengan kebahagian sambil bermain dan belajar, mari tumbuhkan dan tanamkan rasa sayang kepada anak-anak bahwa TNI sahabat anak. ” pungkas Babinsa.