Cegah Kenakalan Antar Pelajar Polisi Sambangi Sekolah

Dibaca: 323 kali
Bhabinkamtibmas dan Intel Polsek Rimbo Bujang Saat Sambagi Sekolah.

SIDAKPOST.ID,TEBO – Pasca terjadinya keributan antar sekolah baru-baru ini, antara siswa SMAN 5 Tebo dengan SMKN 2 Tebo, banyak menyita perhatian dari pemerhati pendidikan.

Agar kejadian serupa tidak terulang kembali, pihak Polsek Rimbo Bujang menyambangi SMKN 2 Tebo. Dalam rangka pencegahan dan sosialisasi kenakalan siswa dilingkungan sekolah.

Bhabinkamtibmas Brigpol Roy Situmorang bersama, Kanit Intel Brigpol Edy Hutagalung membenarkan bahwa pasca kejadian beberapa hari yang lalu, mereka sengaja mengunjungi SMKN 2 Tebo.

Hal itu tak lain kata Roy, untuk memberi pemahaman kepada seluruh siswa lewat pihak sekolah bahwa lembaga pendidikan adalah tempat membentuk karakter siswa yang lebih baik.

“Peran orang tua sangat lah penting disaat berada di rumah, kemudian dilokasi sekolah lewat berbagai organisasi sekolah dewan guru bisa lebih mengarahkan peserta didik untuk lebih aktif dalam berbagai kegiatan,”ujar Brigpol Roy, Sabtu (23/9/2017).

Bahkan kata Roy, kejadian kemarin yang nyaris bentrok antara dua sekolah, membuat tercorengnya sekolah yang bersangkutan. Oleh karena itu kita minta, agar pihak sekolah lebih memaksimalkan Osis yang sudah ada.

“Kalau semua organisasi yang ada disekolah sudah dijalankan dengan baik maka, segala hal yang buruk bisa terhindar. Seperti kenakalan hingga perkelahian dan lain sebagainya,”kata Brigpol Roy.

Lanjut Brigpol Roy, Polsek Rimbo Bujang juga memiliki saka bhayangkara untuk menempah karakter siswa dan lebih untuk mendekatkan pelajar dengan Polisi.

“Saka bhayangkara merupakan salah satu solusi bagi pihak sekolah dalam mengatasi terjadinya kenakalan remaja,
sehingga pelajar tersebut bisa menjadi
polisi dilingkungan sekolah maupun dilingkungan masyarakat,”tutupnya.

Sementara Sukardi, salah satu guru SMKN 2 Tebo mengatakan, ia menyambut baik atas masukan dan saran dari pihak polsek rimbo bujang.

“Sekali lagi kami sangat berterima kasih dengan perhatiannya terhadap sekolah kami. Semogga kerjasama seperti ini terus dilakukan secara terus menerus,” imbuhnya. (asa/zek)

 

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT




ADVERTISEMENT