Babinsa Syafarudin Ajak Pemuda, Mengikuti Komcad Matra Darat

Dibaca: 165 kali

SIDAKPOST.ID, TEBO – Kementerian Pertahanan Republik Indonesia memprogramkan perekrutan calon Komponen Cadangan (KOMCAD) Matra Angkatan Darat, kepada warga sipil atau generasi muda (milenial-red), para calon KOMCAD akan dilatih dan dididik tentang bela negara.

Sesuai dengan Pasal 30 ayat (1) Undang-Undang Dasar Negara Republik Indonesia Tahun 1945, bahwa setiap warga negara berhak dan wajib ikut serta dalam usaha pertahanan negara, maka Anggota Komponen Cadangan adalah wajib bagi warga negara yang telah memenuhi persyaratan.

Hal tersebut dikatakan oleh Babinsa Koptu Syafarudin Koramil 416 – 07/Rimbo Bujang pada saat bersama Kadus Dwi Saputra menggelar sosialisasi KOMCAD kepada nasyarakat, bertempat di Desa Pematang Sapat Kecamatan Rimbo Bujang Kabupaten Tebo.

Babinsa Koptu Syafarudin menyebutkan, dirinya dIdampingi Kadus melakukan sosialisasi tentang perekrutan calon Komponen Cadangan (Komcad) program dari Kementerian Pertahanan Republik Indonesia.

” Program dari Kementerian Pertahanan RI perekrutan generasi muda menjadi KOMCAD Matra Angkatan Darat, untuk dilatih tentang bela negara,” terang Babinsa Koptu Syafarudin, Minggu (23/08/2020).

Dalam sosialisasi ini, lanjut Babinsa Syafarudin, mendapat tanggapan positif dari masyarakat ada empat orang pemuda Pematang Sapat yang mendaftar diri calon KOMCAD, yaitu Tri Yoga.P, Nur Pajar.J, S.Heyandi dan
M.Paris.A.

” Untuk pelaksaan seleksi dan pelatihan peserta menunggu info atau Jadwal dari pusat, peserta KOMCAD akan dicek administrasinya dan melaksanakan Rikes, apabila nantinya memenuhi persyaratan akan diikutkan pelatihan KOMCAD,” pungkasnya. (asa)

ADVERTISEMENT