Desa Paseban Gelar Sholat Istisqo, Warga Berdoa Sembari Menetes Air Mata

Dibaca: 260 kali

SIDAKPOST.ID, TEBO – Kemarau panjang menyebabkan Desa Paseban Kecamatan Vll Koto Ilir Kabupaten Tebo dilanda kekeringan, seperti beberapa sumur warga sudah ada yang kering alias tak berair lagi.

Menyikapi kondisi ini upaya mohon turun hujan, pemerintah desa bersama warga menggelar Sholat Istisqo (Sholat minta hujan-red), bertempat di halaman Kantor Desa Paseban, Jumat (23/8/2019) pagi.

Bertindak sebagai Imam Sholat Istisqo ini Ustadz Hasbiallah yang juga Imam masjid Nurul Falah Desa Paseban, tepat pukul 08.00 WIB Sholat Istisqo dimulai dan berlangsung dengan khusuk serta berakhir pukul 09.00 WIB.

Kepala Desa Paseban Tarmizi saat dikonfirmasi sidakpost,id mengatakan, bahwa kemarau tahun ini sudah berlangsung beberapa bulan yang berdampak beberapa sumur warga kekeringan dan desa ini sudah mengalami krisis air bersih.

“Upaya saat ini Pemdes Paseban bersama msyarakat mengadakan Sholat Istisqo untuk meminta hujan kepada Allah SWT, sembari beristighfar dan diampuni segala dosa dan kesalahan hambanya, ” kata Kades Tarmizi.

Pantauan dilokasi, peserta Sholat Istisqo cukup lumayan ramai yang diikuti oleh Babinsa, Bhabinkamtibmas, Perangkat desa, Ketua RT, Tokoh masyarakat, Tokoh agama dan warga setempat.

Pada saat berdoa terlihat beberapa jemaah, sambil meneteskan air mata memohon kehadirat Ilahi Robbi agar segera diturunkan hujan. (nwr/asa)

ADVERTISEMENT