Waka Polda Jambi : Kita Indonesia  Pancasila Siap Bela Negara & NKRI Harga Mati

Dibaca: 305 kali

SIDAKPOST.ID, JAMBI – Waka Polda Jambi Buka Rakor Penanggulangan Radikaliseme dan anti Pancasila Harkatpuan Quick Wins Program I, bertemmpat di Aula lantai III Swiss-Belhotel Jambi yang berlangsung selama dua hari 22 sampai dengan 23 Agustus 2017.

Rakor dihadiri oleh Dir Binmas Polda Jambi Kombes Pol. Drs Abdul Ghani, perwakilan Bhabinkamtibmas, Kasat Binmas, Kasat Intel, Kasat Reskrim, Kasi Keu jajaran Polda Jambi dan Instansi terkait se Profpvinsi Jambi.

Sebagai Pemateri Fauzi Syam, SH,MH mewakili Rektor UNJA, Drs Latoib, M.Pdi dari Depag Propinsi jambi, Dir Intelkam Polda Jambi diwakili oleh AKBP Nugroho Siswoko.SH.

Waka Polda Jambi Kombes Pol Drs Ahmad Haidar,SH, MH dalam arahannya, menekankan Kita Indonesia Kita Pancasila dan berharap nantinya dapat menjadi bekal para peserta dilapangan dalam melaksanakan tugas.Tugas pokok Bhabinkamtibmas harus mengedepankan tindakan Preemtif.

“Para Bhabinkamtibmas harus bersinergi dengan Tiga Pilar Desa Plus serta melakukan inovasi yang bermanfaat bagi mayarakat,”papar Waka Polda.

Waka Polda Juga mengatakan, Harkatpuan yang dilaksanakan oleh Instansi terkait bersama tokoh agama, tokoh masyarkat, tokoh pemuda yang diselenggarakan oleh Direktorat Binmas Polda Jambi untuk mewaspadai berkembangnya paham Radikaliseme dan Anti Pancasila.

“Dalam mewaspadai berkembangnya paham Radikalisme dam Anti Pancasila di wilayah hukum Polda Jambi diharapkan para Bhabinkamtibmas selalu hadir ditengah-tengah masyarakat dan harus mengetahui serta bertanggung jawab terhadap situasi Kamtibmas diwilayahnya. Kita Indonesia Pancasila dan NKRI harga mati,”tutup Waka Polda Jambi.

Salah seorang peserta rakor, Bigpol Rroy Situmorang Bhabinamtibmas Polsek Rimbo Bujang kepada sidakpost.id mengatakan, Ia mengaku sangat senang mengikuti Rakor untuk mendapat pembekalan dari para Pemateri untuk modal dalam melaksankan tugas nantinya di tengah masyarakat.

“Bekal yang kami dapatkan di Rakor akan kami sosialisasikan ke masyarakat, kami Cinta Indonesia Cinta Panncasila dan NKRI harga Mati,”ujar Brigpol Roy. (asa)

 

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT




ADVERTISEMENT