DPRD Bungo Sahkan Dua Ranperda Menjadi Perda

Dibaca: 162 kali

SIDAKPOST.ID, BUNGO – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Bungo menggelar rapat paripurna penyampaian kata akhir fraksi DPRD Bungo terhadap Ranperda pertanggung jawaban APBD tahun anggaran 2018 dan Ranperda lainnya.

Paripurna dipimpin oleh wakil ketua II DPRD Bungo H. Kamal. HG didampingi Ketua DPRD Bungo Ria Mayang Sari, SH. MH, dan Wakil ketua I DPRD bungo Syarkoni Syam, serta dihadiri Wakil Bupati Bungo H Safrudin Dwi Aprianto, S.Pd, Sekretais Daerah Bungo H Ridwan Is, Anggota DPRD Bungo, para kepala OPD, para camat, unsur forkompimda dan undangan lainnya.

Dalam paripurna tersebut, akhirnya DPRD Bungo menerima dan mengesahkan Dua Ranperda Pemerintah Kabupaten Bungo menjadi Peraturan Daerah (PERDA), setelah mencermati nota pengantar yang dibacakan oleh Bupati Bungo pada rapat paripurna beberapa waktu yang lalu,

“Akhirnya Fraksi-fraksi DPRD Bungo menerima dan menyetujui Dua Ranperda yang diajukan antara lain, Ranperda tentang pertanggung jawaban pelaksanaan APBD tahun anggaran 2018, serta Ranperda tentang Perusahaan umum daerah pancuran telago, atas ditetapkan Ranperda di atas Menjadi Perda ini dan berharap bisa memberikan kepastian hukum dan peningkatan pelayanan terhadap masyarakat kabupaten bungo,” jelas Suryani.

Selain itu, DPRD Bungo juga mengapresiasi dan memandang terhadap kinerja pemerintah daerah Kabupaten Bungo atas pencapaian yang mendapat pengakuan dari pihak pemerintah pusat terutama dalam penilaian lapaoran keuangan tahun anggaran 2018 dengan Opini Tanpa Pengecualian (WTP) dari BPK RI.

“Sehubungan dengan Opini WTP yang kita raih atas audit LKPJ tahun 2018, kami turut bergembira dan mengapresiasi kepada bupati dan wakil bupati bungo beserta segenap jajarannya atas kinerja keras yang telah dilakukan dari lini paling bawah yakni permasalahan aset dapat diminilisir yang berbuah Opini WTP, “ujar Suryani.

“Dalam catatan kami, baru tahun 2018 kita dapat anugerah opini WTP, dan kami memingatkan bahwa mempertahankan jauh lebih sulit dari pada membangun awal untuk sinergitas antar semua pihak sangat penting mempertahankan hal tersebut,” ungkap Suryani.

Sementara itu, Wakil Bupati Bungo H Safrudin Dwi Aprianto mengucapkan terimakasih kepada seluruh Fraksi yang telah memberikan kritik saran pandangannya, Serta menerima ranperda APBD Tahun 2018.

“Alhamdulillah, akhirnya Ranperda Tentang Pertanggung jawaban pelaksanaan APBD tahun 2018 serta Ranperda tentang Perusahaan umum pancuran telago telah disepakati oleh Anggota DPRD Bungo menjadi Peraturan daerah, untuk itu marilah bersama-sama untuk mewujudkan Bungo Maju dan Sejahtera ( MASTER),” ucap Wabup Apri. (jul/adv)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT




ADVERTISEMENT