Satgas TMMD Kodim 0416/Bute, Beri Penyuluhan Wasbang Kepada Masyarakat

Dibaca: 232 kali

SIDAKPOST.ID, TEBO – Satuan Tugas (Satgas) TMMD ke 102, Kodim 0416/Bute, menggelar penyuluhan wawasan kebangsaan kepada masyarakat, Pulau Temiang di Aula Kantor Camat Tebo Ulu, serta di Desa Teluk Kuali, pada Senin (23/7/2018).

Satgas TMMD, mendatangkan pemateri wasbang dari, Kesbangpol Provinsi Jambi, melalui Kabid Pengembalian nilai-nilai Kebangsaan, Alfiansyah. S.Sos.,MM. Sedangkan di Desa Tuluk Kuali oleh, bapak, Padri,Zh, SE yang diikuti masyarakat yang ada di Pulau Temiang dan DesabTeluk Kuali.

Dengan tema penyuluhan bagaimana tingkat wawasan kebangsaan dalam kehidupan bermasyarakat. Kerena dewasa ini masih banyak masyarakat yang belum secara detail mengetahui wasbang di dalam kehidupan.

Box Culvert di Lokasi Pembukaan Jalan Baru.

Dalam kesempatan itu, Alfiansyah mengatakan, sangat berharap, agar masyarakat bisa mempersiapkan diri para generasi muda supaya mengetui akan sejarah bangsa indonesia. Karena generasi muda adalah harapan bangsa.

Dijelaskannya, sejarah indonesia dari ke masa, di mulai dari kerajaan Sriwijaya, dan masa kerajaan Majapahit, yang pernah pada saat itu, mencapai puncak kejayaan dan keemasan, di pemerintah Raja Hayam Wuruk Maha dan Maha Patih Gajah Mada.

“Ada masa penjajahan, Kebangkitan Nasional, Sumpah Pemuda, Perang merebut kemerdekaan hingga masa setelah indonesia merdeka semua itu haruslah kita ingat terus menerus. Perjuangan para pejuang terdahulu para pendiri negeri harus kita hormati, jangan sampai luntur terlebih pada generasi muda penerus bangsa,” ungkapnya.

Diakhir materinya, Alfiansyah, pihak Kesbangpol Provinsi Jambi, mengajak seluruh masyarakat, agar selalu memahami dan mengamalkan nilai-nilai luhur Pancasila demi tegaknya dan kokohnya Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

“Oleh karena itu, mari kita semua untuk selalu mengamalkan nilai-nilai luhur para pendiri bangsa. Terutama kepada anak generasi muda kita, karena mereka adalah harapan bangsa,” ujarnya.

Sementara itu, Pasi Ter Kodim 0416/Bute, Kapten Inf T Marpaung mengatakan, selain kegiatan fisik yang sedang berjalan, kegiatan non fisik di Kelurahan Pulau Temiang dan Desa Teluk Kuali juga menjadi sasaran bagi Instansi terkait dan Satgas TMMD di lapangan.

“Masyarakat sangat antusias mengikuti kegiatan demi kegiatan yang sedang berjalan. Kegiatan tersebut merupakan rangkaian kegiatan TMMD, yang sedang kita jalankan. Semua sasaran kegiatan itu akan selesai tepat pada waktu yang di tentukan,” tutupnya. (zek)

ADVERTISEMENT







ADVERTISEMENT