Momentum Hari Anak Nasional, SMPN 31 Tebo Masyarakatkan Drum Band di Kalangan Pelajar

Dibaca: 272 kali

SIDAKPOST.ID, TEBO – Mengambil momentum hari anak nasional tahun 2018, SMPN 31 Kabupaten Tebo terus memasyarakatkan Drum Band sebagai ekstrakulikuler dikalangan pelajar atau siswa.

Untuk mensukseskan ekstrakulikuler kegiatan Drum Band di sekolah tentunya harus mendapatkan dukungan penuh dari para orang tua siswa.

Kepsek SMPN 31 Tebo Suherman, S.Pd mengatakan, pihaknya meminta dukungan sepenuhnya kepada para orang tua siswa SMPN 31 Tebo untuk memberikan kebebasan kepada anaknya dalam hal kegiatan positif di sekolah seperti kegiatan Drum Band dan kegiatan positif lainnya, Senin (23/7/2018).

“SMPN 31 Tebo memiliki beberapa kegiatan ekstrakulikuler salah satunya yakni kegiatan Drum Band, mudah-mudahan dengan kegiatan Drum Band ini para siswa bisa lebih kreatif serta dapat menggali meningkatkan bakatnya,” ujar Kepsek Suherman.

Hal senada, dikatakan oleh Andiyan Antono pelatih Drum Band SMPN 31 Tebo bahwa sebagai orang tua tidak boleh menyerahkan pendidikan sepenuhnya kepada guru disekolah saja.

Melainkan peranan orang tua dalam mengawasi anaknya dirumah sangatlah penting dakam ikut membentuk karakter anak. Karena pendidikan anak di sekolah saja tidak cukup, di rumah pun kita harus bisa mendidiknya.

“Kalian adalah anak-anak Indonesia yang diharapkan memiliki karakter dan ilmu pengetahuan teknologi yang handal, sehingga siap menghadapi persaingan yang kelak yang akan mengubah masa depan Negara Indonesia menjadi Negara yang maju.

Oleh karena itu kalian harus tetap semangat belajar ilmu pengetahuan. “Rajin beribadah, giat berolahraga, berlatih Drum Band dan kreatif dalam berkarya,” pungkas Andiyan. (asa)

ADVERTISEMENT







ADVERTISEMENT