Koni Tebo Sesalkan MKKS SMK Gelar O2SN 2017, Tidak Selektif

Dibaca: 542 kali

SIDAKPOST.ID,TEBO – Pengurus KONI Tebo sesalkan pihak Musyawarah Kerja Kepala Sekolah (MKKS) SMK Kabupaten Tebo dalam gelar O2SN Tahun 20017, diduga tidak Selektif dalam perekrutan atlet.

Khusus SMK di kabupaten Tebo  mendapat kritikan pedas dari masyarakat, pasalnya dalam mencari bibit unggul bidang  Olahraga dalam gelar O2SN 2017 ini yang seharusnya pelaksanaannya dilaksanakan melalui lomba dan seleksi untuk mendapat Atlet yang berprestasi.

Namun, justru sebaliknya MKKS SMK di Tebo tidak melaksanakan selektif peserta sesuai juknis yang ada, justru main tunjuk alias bagi bagi Cabang Lomba
di Sekolahan.

Faisal salah satu Pengurus KONI Tebo yang juga Ketua Club PB Angkasa, Minggu (23/7/2017) mengatakan, dirinya sangat kecewa terhadap MKKS SMK yang ada di Kabupaen Tebo dalam Selektif melaksanakan O2SN Tebo, dalam rangka  menghadapi O2SN Tingkat Provinsi maupun nasional.

”Anak- anak yang selama ini berprestasi justru tidak bisa ikut bertanding dan berangkat karena Sekolahnya tidak mengikut sertakan Cabang tersebut hanya mendapat jatah Cabang Olah raga lain,seperti SMK 2 Tebo yang hanya dapat jatah Cabang Renang padahal ada 2 Siswanya yang unggul dalam Bulu Tangkis di Ajang Provinsi dan Nasional. ini kan namanya membunuh Bakat anak dan Saya  kecewa berat,”ujar Faisal

Sementara, M.Iqbal Pelatihmya Liza dan Rico Anderson Pelatihnya Rayhan Ahmad, sangat menyayangkan Pihak MKKS SMK di Tebo yang hanya mencari gampangnya saja bagi-bagi cabang lomba.

”Ini adalah pembunuhan bakat Siswa,untuk kedepan hal hal seperti ini jangan terulang lagi,”ujar M.Iqbal di aminkan Rico Anderson. (ask/asa)

ADVERTISEMENT





ADVERTISEMENT