Tiga Pilar Bersinergi,Sertu Rex Harmodi Ajak Warga Ikuti Prokes Siap Divaksin

Dibaca: 179 kali

SIDAKPOST.ID, TEBO – Jangan kasih Kendor.!! itulah ungkapan semangat tak kenal lelah oleh Tiga Pilar di desa dalam mempelopori dan mengajak warga masyarakat, untuk bersama – sama mencegah merebaknya pandemi serta penularan Virus Corona atau Covid-19.

Kabupaten Tebo masih berstatus zona merah dengan tingkat tinggi dampak penyebaran dan penularan Virus Corona, Virus ini masih mengancam penularannya pada manusia dan sudah banyak korbannya terkonfirmasi positif Covid-19 hingga meninggal dunia.

Seperti dilakukan oleh Tiga Pilar di Desa yakni Babinsa, Kepala Desa dan Bhabinkantibmas gencar mengajak warga untuk mencegah pandemi ini, dengan menerapkan protokol kesehatan (prokes) dan mengikuti Vaksinasi program pemerintah.

Hal tersebut disampaikan oleh Babinsa Sertu Rex Harmodi Koramil 416 – 07/Rimbo Bujang Kodim 0416/Bute, bersama Bhabinkamtibmas (BKTM) Bripka Hotler P dan Kades Sumardi saat memberikan sosialisasi kepada warga, bertempat di Desa Giripurno Kecamatan Rimbo Ilir Kabupaten Tebo.

“ Pandemi Covid-19 saat ini masih mengganas penularannya, mari tetap pakai masker, cuci tangan dengan sabun, jaga jarak aman dan hindari kerumunan orang. Kepada warga yang belum divaksinasi Covid-19, supaya dengan penuh krsadaran mengikuti Vsksinasi sesuai jadwal yang ada. ” Tutur Babinsa Sertu Rex Harmodi, Rabu (22/06/2021).

Kepala Desa Giripurno Sumardi sangat berterima kasih kepada Babinsa, BKTM dan lintas sektoral lainnya yang selama ini sudah bersinergi dengan Pemerintah Desa (Pemdes) Giripurno.

” Saya berharap kepada Bapak Babinsa Bhabinkamtibmas dan Stakeholder untuk terus bersinergi dengan Pemdes, terutama saat ini dalam mengajak warga menererapkan prokes dan program Vaksinasi dari Pemerintah,”tutup Kades Sumardi. (asa)

ADVERTISEMENT