Tiga Hari Tenggelam, Pekerja Jembatan di Merangin Ditemukan Tak Bernyawa

Dibaca: 280 kali

SIDAKPOST.ID, BUNGO – Tiga hari pencarian Abdul Haris (34) pekerja jembatan yang tenggelam di sungai Merangin, Kelurahan Dusun Bangko, Kecamatan Bangko, akhirnya ditemukan Tim Sar gabungan 650 meter dari lokasi kejadian, Rabu (23/06) sekira pukul 13.40 Wib.

Tim yang turun melakukan pencarian terdiri dari Pos SAR Bungo, Sat Brimob Polda Jambi, Polres Merangin, Kodim 0420/Sarko, BPD Bangko, PMI, dinas Sosial bersama masyarakat sekitar.

Erikson David, Komandan Tim Pos SAR Bungo menjelaskan, tenggelamnya korban ini terjadi pada Senin (21/06). Saat itu, Korban yang hendak mengambil plat besi di sungai Merangin, korban sendiri bekerja di PT. DPL. Ia menyelam ingin mengambil plat besi yang jatuh ke sungai.

“Saat menyelam korban menggunakan kacamata renang dan sabuk tali safety untuk mengikat besi tersebut menggunakan tali dengan maksud besi tersebut akan di angkat menggunakan crane. Dua menit kemudian, rekan korban bernama Kadir itu tiba di permukaan dan mencari korban,” ujar Erikson.

Dikatakan, tak lama kemudian korban berteriak dan meminta pertolong karena tali safety putus dan ia hanyut. Mendapat informasi itu Tim SAR Bungo langsung menuju lokasi kejadian untuk mencari korban. Bersama Tim SAR gabungan di Merangin terus menyiisr sungai Merangin untuk mencari korban.

“Tepat hari ketiga pencarian, akhirnya korban berhasil ditemukan 650 meter dari lokasi kejadian sudah tak bernyawa. Kami mengucapkan terimakasih banyak kepada unsur SAR yang terlibat mencari korban,” pungkas Erikson. (zek)

ADVERTISEMENT