Dinkes Tebo Sosialisasi Matras, dr Riana Kabupaten Tebo Kembali Zona Oranye

Dibaca: 185 kali

SIDAKPOST.ID, TEBO – Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Tebo hari ini menggelar Sosialisasi Pembentukan Masyarakat Tracer (Matras) Rimbo Bujang, bertempat di Kantor Camat Rimbo Bujang jalan Pahlawan Kelurahan Wirotho Agung Kecamatan Rimbo Bujang Kabupaten Tebo, pada Rabu (23/06/2021).

Tampak hadir pada acara ini Kapus Rimbo Bujang II dr Sugiono dan Staf, Sekcam Rimbo Bujang H.Majazi.MPH, Lurah Wirotho Agung Siti Fatimah, Kanit Binmas Polsek Rimbo Bujang Aipda Sugiyono, Babinsa Serda Agus Nawanto, Ketua FKS H.Sriyono dan Anggota, Para Kades, Tokoh masyarakat dan Undangan Lainnya.

Camat Rimbo Bujang melalui Sekcam
H. Majazi, memgucapkan terimakasih kepada Dinkes Tebo maupun UPTD Puskesmas Rimbo Bujang II, dalam rangka melaksanakan sosialisasi tentang Pembentukan Masyarakat Tracer (Matras) Rimbo Bujang.

“Pada intinya kita sangat mendukung, dubentuknya Masyarakat Tracer (Matras), tingkat Kecamatan Rimbo Bujang, semuanya ini untuk mensukseskan pencegahan Covif-19 di Rimbo Bujang,”ujar Sekcam.

Kadinkes Tebo dr Riana Elizabeth dalam sambutannya mengatakan bahwa tujuan dibentuknya Masyarakat Tracer sangatlah positif, Tracer masyarakat secara mandiri bisa malakukan pelacakan atau mendata para Contact Tracking terhadap keluarga dan warga, saat kontak erat dengan pasien yang terkomfirmasi positif Covid-19 yang ada di desanya masing-masing.

“Saat ini status Kabupaten Tebo dari Zona merah sejak 22 Juni 2021 sudah kembali lagi ke Zona Oranye, mari kita perketat lagi penerapan protokol kesehatan ditengah-tengah masyarakat, “tutup dr Riana. (asa)

ADVERTISEMENT