Bupati Tebo Minta Reforma Agraria Tepat Sasaran

Dibaca: 234 kali

SIDAKPOST.ID, TEBO – Bupati Tebo, H Sukandar, meminta kepada semua pihak bersama- sama mendukung program Reforma Agraria, agar terlaksana dengan sukses dan tepat sasaran. Hal itu sebut Bupati dalam rapat tim Gugus Tugas Reforma Agraria Kantor BPN Tebo Tahun 2021, Rabu (23/06/2021).

Hadir dalam acara yang dilaksanakan di Pendopo Rumah Dinas Bupati Tebo itu, Sekda Tebo Teguh Arhadi, MM, Asisten Sekda Amsiridin.SP,  kepala OPD, Instansi Vertikal dan undangan lainnya.

Bupati Tebo H.Sukandar mengatakan, mari samakan persepsi bahwa Reforma Agraria di Kabupaten Tebo harus sukses dan tepat sasaran. Tentu program yang menjadi unggulan dari Presiden Jokowi.

“Kita harus bisa memberikan kepastian hukum kepada masyarakat tentang kepemilikan tanah yang sah atau legal. Jika Teforma Agraria berjalan sesuai harapan akan memberikan dampak positif, terhadap pemasukan daerah yang tentunya akan memberikan nilai ekonomi kepada masyarakat luas,”kata Sukandar.

Bahkan kata Sukandar, bila Reforma Agraria tepat sasaran tentu perputaran ekonomi di dalam masyarakat tumbuh. Seperti yang diketahui, berdasarkan polanya sertifikasi tanah dapat dijadikan agunan oleh masyarakat menciptakan peluang usaha yang harapannya mampu berkontribusi ekonomis.

Pemerintah daerah mengapresiasi kenirja BPN Tebo dibawah arakan kepala Mubarokuzzaman A. Ptn, karena mampu membawa Tebo menduduki peringkat teratas di Provinsi Jambi dalam hal pengurusan aset-aset yang bermasalah.

“Berdasarkan keterangan Kepala BPN Tebo bahwa, Reforma Agraria memiliki tiga tujuan yaitu menata ulang struktur agraria yang timpang jadi berkeadilan,
menyelesaikan konflik agraria dan
mensejahterakan rakyat setelah Reforma Agraria di jalankan,” tutupnya. (asa)

ADVERTISEMENT