Al Haris : TMMD Kegiatan Yang Positif

Dibaca: 134 kali

SIDAKPOST.ID, Merangin – Di temui tim Media Center (MC) Kodim 0420/Sarko, Bupati Merangin Dr. H. Al Haris S.Sos., MH angkat bicara berkaitan dengan program TMMD Ke 111 Kodim 0420/ Sarko Tahun 2021.

Menanggapi pertayaan dari tim MC 0420, Al Haris menuturkan “TMMD Kegiatan Yang Positif

Di mana adanya sinergi antar TNI dengan pemerintah Daerah Merangin dan warga Desa Bukit Beringin Kecamatan Bangko Barat Kabupaten Merangin Provinsi Jambi, urai Bupati, Selasa (22/6/2021).

“Kita berharap dengan TMMD ini, ruas-ruas jalan yang sulit di kerjakan oleh pihak ketiga, ini bisa di kerjakan oleh pihak TNI, kita ingin masyarakat kita ada hubungan emosional yang luar biasa dan kedekatan yang luar biasa dengan TNI, “tambah Al Haris.

Bersama dengan TNI, warga bisa membangun daerahnya masing-masing, oleh karena itu program TMMD adalah progam yang luar biasa, kedepan saya kira ini perlu untuk di lanjutkan agar banyak lokasi-lokasi yang mungkin tidak bisa di jaungkau masyarakat, pihak ketika dan warga desa, sehingga bisa di kerjakan oleh TNI.

Di tanyai dengan harapan pada program TMMD, Bupati menjawab, “kami adalah di samping TNI yang tergabung dalam satuan tugas (satgas) mengerjakan sasaran fisik, jang lupa mereka memberikan edukasi-edukasi yang baik kepada masyarakat, ajak warga berdialog, berdiskusi dan beri mereka (warga) pengetahuan yang kita anggap penting seperti kampaye kesehatan, wabah covid 91 dan kampaye lainnya yang kita anggap penting untuk kemajuan masyarakat di desa, menjawab yang di lontarkan Serda Topan Mubarok dari MC 0420.

Ada feedbacknya, ada multiplier effect nya akan muncul nantinya, ketika TNI manunggal di desa-desa, mereka bekerja membangun fisik, tapi jangan lupa mereka juga harus membangun mental masyarakat di desa itu.

Ia juga berpesan kepada satgas TMMD Ke 111 Kodim 0420/Sarko tahun 2021, antara lain bekerja keras dengan baik, kita bekerja dengan hati nurani, tunjukanlah kita adalah seorang TNI yang memang milik masyarakat, milik rakyat.

“Dan jangan lupa bahwa kualitas pekerjaan kita menjadi tolak ukur keberhasilan, dalam rangka untuk mensukseskan program TMMD ini”.

Mengakiri wawancara ini, Bupati Merangin mengucapkan “Selamat TMMD Ke 111 Wujud Sinergi Membangun Negeri,” tutup H. Al Haris. (Sp)

ADVERTISEMENT