Rawan Pencurian Motor, Babinsa Indra Ajak Warga Aktifkan Pos Kamling

Dibaca: 125 kali

SIDAKPOST.ID, TEBO – Dalam era new normal sekarang ini masyarakat harus mensukseskan normal baru menuju tatanan baru dengan mematuhi himbauan pemerintah dan protokol pencegahan Covid-19.

Tak kalah pentingnya masyarakat jauh-jauh hari harus menyongsong pesta demokrasi Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jambi yang dijadwalkan akan digelar pada Desember 2020 mendatang, dengan menciptakan kondusifitas wilayah atau lingkungan.

Upaya yang paling tepat dan efektif dengan menjaga memelihara keamanan dan ketertiban masyarakat (harkamtibmas), warga meningkatkan keaktifan Pos Kamling serta Ronda malam diwilayahnya masing-masing.

Hal tersebut diungkapkan oleh Babinsa Serka Indra Gunawan Koramil 416-07/Rimbo Bujang Kodim 0416/Bungo Tebo, pada saat berkoordinasi dengan Kasi Kesos Trantibum Kecamatan Rinbo Bujang Kabupaten Tebo.

Babinsa Serka Indra Gunawan saat dikonfirmasi mengatakan, dirinya menghimbau kepada warga diwilayah binaannya Desa Perintis untuk meningkatkan keaktifan Pos Kamling dan Ronda malam.

“Akhir – akhir ini Rimbo Bujang rawan pencurian sepeda motor, dengan lingkungan akttif Pos Kamling dan Ronda malam pelaku pencurian malam hari akan berrfikir dan ruang geraknya akan sempit, “kata Serka Indra Gunawan, Selasa (23/06).

Kasi Kesos Trantibum Rimbo Bujang Bambang Irwanto mengatakan, untuk menciptakan lingkungan yang tertib dan aman. Babinsa dan Bhabinkamtibmas bersama Kades untuk tetap bahu membahu selalu mengimbau kepada masyarat melalui Ketua RT dan Kadus untuk menggalakan keaktifan Pos Kamling demi terciptanya Desa yang tertib dan Aman.

“Kepada Kades untuk memerintahkan kepada Kadus dan Ketua RTnya untuk mengajak warganya menggalakkan aktifnya Pos Kamling Ronda malam, “kata Kasi Kesos Trantibum Bambang. (asa)

ADVERTISEMENT





ADVERTISEMENT